Wanita Cantik Lebih Temperamental

Selasa, 03 Juli 2012

 
Wanita yang merasa dirinya cantik, menarik dan atraktif dilaporkan lebih gampang marah dan senang berkompetisi. Peneliti menduga, wanita tipe seperti itu terlalu berharap lebih sehingga ketika harapannya tidak terpenuhi mereka akan marah.
Peneliti dari University of California melakukan survei terhadap 156 wanita untuk mengetahui sifat temperamennya dan bagaimana cara mereka mengatasi sikap tersebut.

Hasil survei yang dimuat dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan bahwa wanita yang merasa dirinya atraktif, cantik dan berpenampilan menarik lebih cepat marah ketimbang wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Mereka juga merasa lebih pantas mendapatkan apa yang mereka mau.

Semakin tinggi tingkat kecantikan dan keatraktifannya, semakin tinggi pula angka yang menunjukkan sifat temperamentalnya.

Warna rambut juga ternyata berpengaruh. Wanita berambut pirang dilaporkan lebih atraktif daripada wanita berambut coklat atau merah. Itu artinya perempuan berambut pirang lebih temperamental.

Namun Dr Aaron Sell, salah seorang peneliti studi ini mengatakan bahwa hubungan antara faktor kecantikan dan sifat temperamental masih belum kuat karena belum diteliti secara jelas dan menyeluruh.

"Ini adalah studi kecil dengan jumlah sampel terbatas, jadi bisa saja disimpulkan secara umum seperti itu," kata Ingrid Collins dari The London Medical Centre seperti dikutip dari BBC.

Meski demikian, Dr Sell yakin bahwa hal tersebut punya dasar evolusi yang berkaitan dengan faktor keturunan.
 
http://judexfacti.blogspot.com/2012/07/ternyata-wanita-cantik-lebih.html
 

2 komentar:

  1. makasih gan atas infonya, dan salam kenal aza

    BalasHapus
  2. very interesting article that covered, thanks for sharing already

    BalasHapus