Hot: Tips Melihat SPG Cantik di Pameran Mobil

Jumat, 06 Juli 2012


Beberapa Tips Melihat SPG Cantik di Pameran Mobil:
1. Jumlah rombongan yang ikut.
Apabila kamu bersama teman-teman kamu pergi rame-rame, jangan terlalu bergerombol, karena bukan hanya tidak enak dilihat, bikin sempit desak-desakan, tapi juga membuat para spg itu jadi tidak nyaman dan mungkin akan mengalingkan mukanya dari kamu dan rombongan kamu, dan beranjak ke tempat lain. Satu tujuan utama yang penting bisa hilang begitu saja.

Paling pas adalah ber 3, maksimal ber 4. Apabila kamu rombongan sangat besar, pecahlah rombongan kamu menjadi beberapa rombongan kecil lagi, dan bagi tugas mengelilingi tempat lain, dan nanti bisa laporan lewat sms atau telpon. Jadi waktu kamu akan sangat efektif untuk melihat pemandangan indah, tanpa harus cari-cari lagi.

2. Waktu
waktu adalah sangat penting, mengingat pameran sekelas gaikindo tempatnya sangat besar dan membutuhkan waktu banyak untuk mengelilingi semuanya.kamu harus tau dulu apa sebenarnya tujuan utama kamu ke pameran mobil itu. Dengan mengetahui tujuan utamanya, kamu bisa mengeset waktu supaya semuanya bisa terlihat dan tidak buang-buang waktu untuk melihat yang tidak-tidak.

Ini kurang lebih perhitungan waktu yang bisa kamu siapkan :
* hanya melihat mobil : 1,5 - 2 jam.
* hanya melihat spg : 1,5 - 2 jam
* melihat mobil dan spg : 2 jam - 2,5 jam
* melihat spg dan ngajak kenalan / ngobrol sampai dapat nomor telponnya : 2 jam - 2,5 jam
* melihat mobil, ngecengin spg, ngajak kenalan, dapat nomor telpon, terus pada akhirnya beli mobil : Lebih dari 3 jam.

Jadi perhitungkan waktu dengan baik dan benar, supaya perjalanan fantasi kamu ini efektif dan tepat sasaran. Waktu yang paling baik untuk dikunjungi adalah jangan pas jam bubaran kantor. Karena selain rame banget, parkiran penuh, macet dsbnya, para spg juga sudah capek, jadi tidak kelihatan segar lagi.

3. Tingkah laku yang baik dan benar waktu melihat mobil.
Ini pameran mobil, alias pameran barang berharga mahal banget. Apabila kamu gak terlalu ngerti mengenai mobil, tapi tujuan utama ke pameran itu adalah untuk melihat spgnya, jangan hanya melototin ceweknya saja, kamu juga harus sedikit melihat-lihat mobil yang dipamerkannya supaya tidak terlalu mencolok. Nah! Untuk melihat mobilnya ini juga ada caranya tersendiri, supaya terlihat natural dan tidak dibuat-buat/kagok.


Beberapa caranya :
A. Datang ke suatu stand mobil, lihat keseluruhan mobil dari kejauhan, apabila kamu bersama teman kamu, sok-sok komentar mengenai mobilnya, tapi jgn terlalu keras. Sebatas gerakan tubuh juga cukup.

B. Pelan-pelan mengitari mobil itu, lihat lampu depan, lampu belakang, ban, grill depan, bodi mobil dari samping dsbnya.

C. Hindari melihat kedalam interior dengan cara menempelkan kedua tangan kamu ke jendela, lalu mendekatkan kepala kamu kesitu. Selain gak asyik diliatnya, juga membuat kaca mobil jadi kotor. Cukup hanya dengan membungkuk dan mendekatkan muka kamu ke kaca jendelanya, dengan tangan dikantong atau dibelakang seperti sikap istirahat ditempat.

D. Jangan sungkan untuk mengambil brosur yang ditawarkan spg! Dengan brosur itu, kamu bisa berlagak baca sambil agak serius. Lihat brosur, terus lihat mobil lagi, brosur, mobil lagi...dengan itu kamu terlihat serius mempelajari mobil yang dipamerkan itu.

E. Untuk melihat interior mobil, bukalah pintu mobil itu. Terus melongoklah kedalam, lihat-lihat panel instrumen, pegang-pegang jok, sentuh langit-langit mobil, dsbnya.

F. Kamu juga bisa duduk di jok pengemudi, sambil pura-pura pegang stir, dan menggerak-gerakan badan kamu, seolah-olah kamu sedang ngetest nyaman atau enggaknya duduk disitu. Sambil sesekali melihat pandangan ke luar, seolah-olah kamu ngetest jarak pandang mobil itu dari bangku pengemudi, padahal kamu dari situ bisa melihat si spg yang kamu incar dengan santai, sambil sekali lagi menjalankan fantasi kamu yang sudah-sudah.

G. Jangan ngetest klakson!

H. Bermain-main dengan tape mobil boleh saja, tapi jangan malah jadi ngawur dan menjadikan kamu terlihat gaptek.

I. Setelah selesai, keluar dari mobil, tutup pintunya dengan baik, dan kembali lagi melihat brosur / spesifikasi mobil itu sambil terlihat mikir berat, dan sedikit menggelengkan kepala, atau mengerutkan dahi, seolah-olah kamu kurang puas terhadap mobil itu..

J. Sambil melakukan kembali point nomor 2, kamu bisa sambil pergi cabut lagi ke stand mobil berikutnya, dan jangan lupa senyum dan mengucapkan terimakasih ke spgnya.


4. Tips trik ngeliat colongan ke arah spg.
Jangan melihat secara frontal langsung dengan muka mupeng kamu. Itu selain tidak sopan dan menurunkan nilai kamu, spg juga merasa tidak nyaman diperlakukan seperti itu.
Quote:
beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk ngeliat colongan ke arah spg :
a. Dari stand mobil sebelah, seakan-akan kamu melihat mobil di stand a, padahal pandangan kamu ke spg di stand mobil



b. Sewaktu kamu berpura-pura melihat mobil (seperti diterangkan di point #3), kamu juga bisa melihat colongan ke spg, misalnya melalui :colongan melihat dari spion mobil sewaktu kamu duduk didalam mobil, kamu bisa melihat colongan ke luar melalui jendela samping, dsbnya.



c. Paling dekat adalah saat kamu meminta brosur mobil itu, itu adalah mungkin moment terdekat kamu dengan spg, yang hanya berlangsung dalam hitungan detik. Manfaatkan moment berharga tersebut untuk menilai lebih jauh lagi, apakah spg tersebut memang oke, atau hanya jauh genic.




d. Apabila kamu menemukan spg impian kamu, dan ingin memotretnya tapi kamu tidak berani ngomong langsung, pura-puralah memotret teman kamu bersama mobil itu, tapi dengan background spgnya dibelakangnya. Arahkan kamera kamu ke spg itu, jangan ke teman kamu. Jadi terlihat oleh orang lain kamu sedang memotret teman kamu. Selain teman, mobil juga bisa dijadikan foreground untuk motret.
Quote:
saran lain untuk menjadikan perjalanan fantasi kamu ini tepat guna dan tepat sasaran.
Di pameran mobil sekelas gaikindo, biasanya diadakan semacam award untuk spg ter-oke, dsbnya. Carilah info mengenai itu, karena disitu, biang-biangnya pada ngumpul semua, dan kamu tidak perlu capek-capek mengelilingi arena pameran yang tidak kecil itu. Hanya berpusat di satu tempat, kamu mendapatkan yang terbaik di kelasnya. Ini sangat bagus apabila kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk keliling ke seluruh stand mobil yg dipamerkan.

Ikutilah lomba-lomba yang diadakan di stand-stand mobil. Tapi yang dibawakan oleh spgnya saja. Meskipun terkadang games tersebut norak/tidak sesuai dengan aliran kamu, setidaknya kamu bisa menjadi lebih dekat, dan ada kesempatan untuk ngobrol, kenalan dan pada akhirnya dapat nomor teleponnya. Malah misalnya kamu menang di games norak itu, ada hadiahnya, seperti dapet mobil atau sejenisnya. Itung-itung lumayan juga kan

setelah kamu mungkin sukses menjalankan point-point yang sudah dijabarkan diatas ini, masih ada satu hal yang paling penting dari kesemuanya itu :

Kamu harus tahu dan sadar, bahwa pakaian menambah nilai plus sebanyak 4 point. Apalagi pakaian-pakaian yang dipakai spg itu seksi-seksi dan minim-minim. Wuihh....pandangan gak lepas dan pikiran jalan-jalan tuh. Jangan terkecoh dengan pakaian! Apabila kamu datang ke pameran itu sampai selesai/tutup, kamu berkesempatan melihat para spg tersebut memakai baju aslinya, tidak memakai baju kerja. Nah, darisitu kamu bisa menilai lagi, apakah spg yang kamu incar tadi memang oke beneran, atau kamu telah terkecoh oleh baju seragamnya yang seksi (outfit genic), sehingga begitu dia memakai baju pribadinya yang biasa, nilainya jadi berkurang.

Perhatikan hal tersebut baik-baik!
http://eruelbeliever.blogspot.com/2012/07/tips-melihat-spg-cantik-di-pameran.html

2 komentar:

  1. makasih gan atas infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. very interesting article that covered, thanks for sharing already

    BalasHapus