Ilmuwan Memprediksi Waktu Akan Berhenti

Jumat, 29 Juni 2012

Ketika waktu berhenti, semuanya akan membeku dan diam.

Jika Anda sering kali mengeluh kehabisan waktu karena pekerjaan atau kesibukan yang begitu padat, bersiaplah bahwa perkataan Anda tersebut akan terbukti.
Menurut para ilmuwan, masa depan akan berhenti sepenuhnya dikarenakan waktu akan berhenti atau istilahnya kehabisan tenaga.
Teori waktu yang habis ini dikeluarkan oleh para peneliti dari dua universitas Spanyol yang mencoba menjelaskan mengapa alam semesta tampak menyebar secara terus-menerus dan cepat.
Observasi terhadap supernova, atau ledakan bintang, menemukan gerakan pada sinar yang mengindikasikan sinar lebih bergerak cepat daripada sinar yang lebih dekat dengan pusat alam semesta.
Namun ilmuwan mengklaim penerimaan teori tentang kekuatan gravitasi yang sebaliknya – dikenal sebagai energi hitam – adalah salah dan mengatakan bahwa realitanya adalah bahwa perkembangan alam semesta melambat, dan hal ini tidak bisa dilihat manusia.
Teori mereka ini dipublikasikan di jurnal Physical Review D. Perlambatan waktu ini akhirnya akan berarti semuanya menjadi bergerak lebih cepat dan cepat hingga semuanya menghilang.
“Kemudian semuanya akan membeku, seperti sebuah foto. Selamanya,” ujar Profesor Senovilla kepada New Scientist.
Gary Gibbons, seorang ahli kosmologi dari Universitas Cambridge mengatakan kepada situs RT bahwa ini tidak absurd.
“Kami meyakini bahwa waktu muncul selama Big Bang dan jika waktu bisa muncul, mungkin saja juga akan hilang,” ujar Gibbons.
 
 http://judexfacti.blogspot.com/2012/06/ilmuwan-memprediksi-waktu-akan-berhenti.html

2 komentar:

  1. atikel yang sangat menarik, makasih dah di share

    BalasHapus
  2. sangat menarik artikel yang dibahas, makasih udah berbagi

    BalasHapus