Facebook Diprediksi Akan Menghilang di Tahun 2020

Selasa, 05 Juni 2012

California - Seorang analis memprediksikan jejaring sosial Facebook akan 'mati' pada 2020. Benarkah?

Jika harga saham dari Facebook terus menerus mengalami penurunan, maka tampaknya nasib Yahoo akan juga dialami oleh situs jejaring sosial terbesar saat ini tersebut. 

"Dalam waktu lima sampai delapan tahun Facebook akan hilang layaknya Yahoo saat ini," ujar Eric Jackson, pendiri firma Ironfire Capital, seperti dikutip dari Mashable.

"Yahoo masih tetap mencetak uang, namun masih mendatangkan keuntungan; masih memiliki 13.000 pegawai. Namun nilainya adalah 10 persen dari kekuatan mereka pada tahun 2000," tambah Jackson.

Jackson mengatakan bahwa pada 2020, perkembangan mobile web masih terus berlanjut dan Facebook terus berjuang untuk beradaptasi.

"Dunia saat ini bergerak cepat dan menjadi semakin kompetitif. Facebook bisa membeli sejumlah perusahaan mobile, namun mereka masih merupakan perusahaan yang berbasis pada PC, berbeda dengan perusahaan aplikasi mobile," papar Jackson.

Entah apakah Anda setuju atau tidak dengan analisa dari Eric Jackson tersebut, namun kita mengetahui bersama bahwa Facebook baru-baru ini melakukan IPO dan baru membeli aplikasi mobilepopuler Instagram

Facebook yang saat ini memang lebih befokus pada jejaring sosial diperkirakan sulit untuk berpindah ke mobile, sama halnya dengan Google yang berjaya di bidang mobile masih terus bergelut untuk mengembangkan jejaring sosialnya, Google+.

http://teknologi.inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar