Waspadalah, Ini Dia Faktor Pemicu Pria Menjadi Homo

Selasa, 01 Mei 2012


Banyak faktor yang membuat seorang laki-laki menjadi gay atau penyuka sesama jenis. Menurut psikolog Elly Risman Musa, faktor pemicu itu di antaranya adalah ia berada di lingkungan di mana homoseksual dianggap sesuatu yang biasa atau umum.
Tidak ada nilai-nilai moral atau agama yang membekali pengetahuannya sehingga ia memiliki wawasan yang tidak lurus mengenai hubungan antara laki-laki dan perempuan.

Faktor lain yang mungkin membuat seseorang keluar dari fitrahnya adalah pengalaman seks dini yang dipicu karena dia menyaksikan gambar-gambar porno dari televisi, VCD, komik atau koran yang ada di sekitarnya. 

Selain itu, lanjut Elly, seseorang dapat tumbuh menjadi seorang gay karena pengalaman buruk dengan pengasuhan keluarga seperti memiliki ibu yang dominan sehingga anak tidak memperoleh gambaran seorang tokoh laki-laki. Atau sebaliknya, seorang anak laki-laki memiliki ayah yang kasar atau seorang ayah yang homoseksual.

Faktor-faktor kecenderungan ini akan semakin buruk apabila ia bergabung dengan orang-orang dewasa yang homoseksual. Ia tidak memiliki daya tahan imunitas dalam diri yang berasal dari penghayatan agama dan pengaplikasiannya, dan berada pada situasi yang membuatnya dipaksa oleh orang lain untuk melakukan perbuatan yang terlarang oleh agama itu. 

Untuk menghindari itu, Elly pun menyarankan agar menjauhkan diri dari lingkungan seperti itu. ''Alihkan perhatian dengan memperbanyak aktivitas yang akan dapat melupakan ketertarikan itu,'' papar Elly dalam sebuah konsultasi.

Jika muncul perasaan-perasaan tidak nyaman karena kangen atau suka, fokus perhatian bahwa Allah Maha Melihat, Maha Mengetahui, dan Maha Pengampun. Banyak mereka yang memiliki kasus yang sama berhasil keluar dari permasalahan ini. Kuncinya, kata Elly, adalah kesadaran diri dan motivasi yang kuat.

0 komentar:

Poskan Komentar