Tips Tetap Tenang Saat Pesawat Alami Guncangan

Senin, 21 Mei 2012

Saat melakukan penerbangan, terkadang terjadi turbulence atau guncangan kecil selama perjalanan. Guncangan ini disebabkan oleh keadaan cuaca, atau hal lain namun dapat membuat penumpang panik. Bagaimana cara menghindari kecemasan saat terjadi guncangan di pesawat?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Inflightinsider:

Pilih tempat duduk terdepan
Untuk menghindari efek guncangan, pilih tempat duduk yang berada di bagian depan kabin. di bagian ini, saat terjadi guncangan pesawat akan cenderung tidak terasa karena umumnya efek guncangan lebih keras di bagian belakang pesawat

Tanyakan pada kru pesawat
Saat Anda naik pesawat, tanyakan kepada kru awak pesawat apakah saat perjalanan akan terjadi guncangan akibat cuaca atau hal lain. Hal ini dapat menyiapkan Anda secara mental, dan untuk menyiapkan diri Anda juga bisa memakan obat anti mabuk agar tertidur selama perjalanan sehingga apabila terjadi guncangan tidak terlalu terasa.

Selalu kenakan sabuk pengaman
Selalu kenakan sabuk pengaman, terutama apabila Anda melihat awak kru pesawat juga melakukan hal yang sama, dan ketika nyampu tanda kenakan sabuk pengaman dinyalakan. Guncangan kecil dapat berakibat fatal seperti terlempar atau terjatuhnya Anda apabila tidak mengenakan sabuk pengaman.

Tetap tenang

Jika terjadi guncangan, tetap tenang dan ambil napas dalam. Ketika stress atau mengalami tekanan, Anda cenderung untuk lupa bernapas, karena itu dengan mengambil napas dalam-dalam dapat membuat diri Anda lebih tenang.

0 komentar:

Poskan Komentar