Ternyata Wanita Lebih Jelalatan dari Pria

Kamis, 03 Mei 2012

Survei: Wanita Lebih Jelalatan dari Pria
Ada pandangan umum yang menganggap pria cenderung sering menggunakan kesempatan sekecil apapun untuk memandangi lawan jenis yang dianggap menarik, meski dia sedang bersama pasangan. Klaim itu tidak selamanya benar.

Fakta dari sebuah penelitian terbaru membuktikan hal sebaliknya. Wanita yang tengah menjalin hubungan pun lebih mungkin memandangi lawan jenis, bahkan ketika sedang bersama pasangannya.

Survei yang digagas sebuah agen perjalanan Inggris menemukan, baik pria maupun wanita memiliki kekhwatiran yang sama bahwa pasangan menaruh minat pada lawan jenis saat sedang berlibur.

Jajak pendapat sunshine.co.uk dilakukan terhadap 1.972 pria dan wanita untuk menguji perilaku liburan mereka yang sedang dalam hubungan. Kesemua peserta mengaku menghabiskan liburan bersama pasangan dalam 12 bulan terakhir.

Ketika ditanya, "Pada hari libur terakhir Anda dengan istri atau kekasih, apakah Anda bersalah telah memandang wanita lain? 56 persen pria menjawab 'ya'. Ketika pertanyaan yang sama ditujukan pada wanita, 74 persen mengiyakan.

Semua pria dan wanita mengaku mengagumi kelebihan lawan jenis saat berlibur bersama pasangan. 77 persen mengatakan selama melakukan aksinya mereka akan berupaya menyembunyikan dari pasangan, antara lain:

- Menunggu sampai pasangan tidak ada di dekatnya: 36 persen

- Memerhatikan lawan jenis lain di balik kacamata hitam: 22 persen

- Yakin mitra tidak akan melihat: 19 persen

- Berpura-pura melihat orang lain dari jenis kelamin yang sama: 17 persen

Chris Clarkson, pendiri sunshine.co.uk mengomentari temuan ini. "Saat libur bersama pasangan, ternyata wanita lebih banyak memerhatikan pria lain. Ini hal yang menarik terlepas dari apakah wanita merasa lebih bersalah atau mereka lebih jujur," ujarnya seperti dikutip Female First. (ren)

• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar