Terbukti! Lelaki Lebih Tertarik Pada "Perempuan Bodoh"

Sabtu, 26 Mei 2012

Ketidakdewasaan dan rendahnya tingkat intelektual, justru membuat lelaki tertarik secara seksual

Lelaki lebih tertarik pada perempuan yang berprilaku bodoh, karena lebih gampang untuk ditaklukan, demikian hasil sebuah penelitian di Austin University, Texas, Amerika Serikat.

Dalam penelitian itu para ilmuwan juga menemukan bahwa lelaki sesungguhnya belum banyak berubah sejak era Neanderthal, ketika reproduksi menjadi tujuan utama dari manusia.

Awalnya para ilmuwan meminta pendapat sejumlah lelaki dan perempuan untuk menyusun sebuah daftar yang berisi 88 ciri atau kebiasaan dari perempuan yang mudah dipermainkan. Beberapa kebiasaan yang berhasil dikumpulkan adalah sering menggigit bibir, kelihatan ngantuk, dan tampak suka mencari perhatian.

Para ilmuwan itu lalu menunjukan sejumlah foto dari perempuan yang mempunyai kebiasaan-kebiasaan itu kepada 76 lelaki dan meminta mereka menentukan, betapa menariknya para perempuan itu di mata mereka.

Hasilnya unik, karena para lelaki itu tidak melihat kelemahan fisik, seperti tubuh yang pendek, sebagai faktor yang menarik secara seksual. Sebaliknya, ciri-ciri yang berhubungan dengan kelemahan psikologis seperti ketidakdewasaan dan rendahnya tingkat intelektual, justru membuat lelaki tertarik secara seksual.  

Lelaki-lelaki dalam penelitian itu juga menilai bahwa perempuan yang beloon lebih seksi ketimbang yang pintar.

Akan tetapi lelaki-lelaki itu rupanya hanya tertarik untuk membangun hubungan sesaat dengan perempuan yang bodoh, bukan hubungan jangka panjang.

"Penilainan bahwa seorang perempuan sangat rentan penting dalam mengaktifkan mekanisme psikologi yang berhubungan dengan eksploitasi seksual," simpul penelitian itu.

2 komentar:

  1. artikel yang sangat menarik, izin baca mas

    BalasHapus
  2. makasih atas infonya sangat menarik untuk disimak

    BalasHapus