Stuntman Selamat Terjun dari Ketinggian 730 Meter Tanpa Parasut (Video+)

Jumat, 25 Mei 2012

Seorang stuntman sudah biasa melakoni adegan berbahaya dalam film, namun mungkin tidak senekat pria ini. Gary Connery jadi yang pertama kali di dunia berhasil selamat terjun dari pesawat tanpa menggunakan parasut.

Gary yang hanya mengenakan setelan wingsuit ini melompat dari ketinggian 730 meter di langit Oxfordhire, Inggris. Ia pun meluncur dengan kecepatan 130 km per jam ke permukaan tanah. Kurang dari semenit, Gary berhasil mendarat dengan selamat di atas tumpukan 18.600 kardus yang telah disiapkan.

"Ini benar-benar sangat luar biasa. Kepalaku rasanya berdenging tapi aku baik-baik saja. Mendarat di kardus cukup nyaman dan empuk," tutur Gary saat diwawancarai setelah mendarat. "Perhitunganku tepat. Aku sudah berlatih dan merencanakan pemecahan rekor ini selama bertahun-tahun."

Semula lompatan ini rencananya dilakukan April, namun diundur karena cuaca buruk. Untuk persiapan, stuntman berusia 42 tahun ini harus melalui pelatihan berminggu-minggu di Swiss dan Italia. Ia berlatih dengan cara melompati beberapa gunung dan tebing hanya menggunakan wingsuit.

Gary telah bekerja untuk banyak film diantaranya "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull", "Harry Potter and the Chamber of Secrets" serta "Batman Begins". Ia pun telah melakukan 880 kali terjun payung dan 450 lompatan.

Ayah 2 anak ini pertama kali mencoba terjun dengan parasut setelah bergabung dengan Angkatan Darat Inggris. Kemudian ia semakin getol mempelajari teknik terbang burung memakai wingsuit sejak melompat dari menara Eiffel dan London Eye.

Inilah video aksi Gary Connery terjun dari ketinggian 730 m tanpa parasut:



http://www.wowkeren.com

2 komentar:

  1. wah itu suatu keberuntungan, untung saja ga sampai remuk tulangnya...

    BalasHapus