Lima Kesalahan saat Menggunakan Instagram yang Dapat Merusak Imej Bisnis Anda

Minggu, 06 Mei 2012

INSTAGRAM ternyata tidak hanya asyik digunakan untuk mengolah dan memamerkan foto. Lebih dari itu, aplikasi tersebut juga dapat membantu pemilik usaha mikro dan kecil berjualan dan membangun imej yang baik.


Sebaliknya, Instagram juga dapat merusak reputasi bisnis anda. Berikut lima kesalahan yang berpotensi menjatuhkan imej.

1. Posting tidak terjadwal

Menurut situs lunametrics.com, konsistensi penting untuk membangun kepercayaan konsumen. Pastikan anda membuat jadwal publikasi foto yang teratur dan patuhi jadwal tersebut.

2. Merek kebanyakan

Hindari memasang merek yang terlalu banyak. Nanti, calon pembeli dan konsumen menjadi tidak fokus dan anda akan kesulitan mendapatkan umpan balik.

3. Gambar monoton

Hindari memasang foto yang itu-itu saja. Untuk menarik perhatian, usahakan senantiasa mempublikasikan foto yang berbeda dengan yang sebelumnya.

4. Host tidak menarik

Anda pernah menonton program talk show di televisi? Talk show biasanya menarik jika host pandai memandu acara. Nah, analogikan merek yang anda jual sebagai host. Pastikan merek tersebut menarik perhatian orang untuk berkomentar.

5. Memaksa bergabung

Jika tidak memiliki waktu atau petugas khusus untuk menjaga jaringan yang telah dimiliki, anda sebaiknya tidak menggunakan Instagram. Sebab, membangun reputasi merek lewat Instagram membutuhkan komitmen.(MI/DNI)

http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Poskan Komentar