Keren! Potret Unik Marilyn Monroe dari Ratusan Manusia

Kamis, 03 Mei 2012

Seniman asal Atlanta, Craig Alan, mengatur ratusan orang untuk membentuk potret unik sejumlah selebritis terkenal, salah satunya Marilyn Monroe.
Seni lukis memang tak harus dituangkan di atas kanvas. Seorang seniman asal Atlanta, Craig Alan, mengekspresikan karya seninya dengan jalanan sebagai kanvas. Namun uniknya, Craig tidak menggunakan cat melainkan melibatkan ratusan orang untuk potret karyanya.

Craig membuat potret sejumlah artis terkenal dengan cara itu, salah satunya adalah Marilyn Monroe. Ia mengatur sejumlah orang untuk berkumpul dan membentuk potret Marilyn. Sebagian besar orang tersebut memakai baju hitam. Sedangkan untuk bagian bibirnya diatur dengan orang-orang berkostum merah.

Craig mengaku tertarik untuk membuat potret artis karena merasa hal itu mudah untuknya. Ia mengaku dengan mudah bisa mengkombinasikannya.

"Membuat potret selalu menjadi hal yang mudah untukku," ujar Craig. "Bagiku itu menjadi hal yang natural untuk mengkombinasikannya."

"Pertama-tama sekelompok orang diatur untuk membentuk bagian mata," tambah Craig. "Lalu selanjutnya aku membiarkan kreatifitasku berbicara."

Kerja keras Craig ini rupanya tak sia-sia. Satu foto karyanya dihargai mencapai USD 50 ribu (sekitar Rp 460 juta). Tak hanya Marilyn Monroe, Craig juga membuat potret Audrey Hepburn, Elvis Presley dan patung Liberty.
 

0 komentar:

Poskan Komentar