Ikut Pacuan, Kuda Milik Wayne Rooney Jadi Pecundang Terburuk

Jumat, 11 Mei 2012

MANCHESTER – Wayne Rooney adalah salah satu bakat terbaik yang pernah ada di Inggris dalam bidang olahraga. Dan kemarin, Wayne Rooney berharap setitik bakatnya itu bisa menjadi berkah pula untuk kelancaran investasinya di cabang berkuda.


Sayangnya harapan itu belum menjadi kenyataan. Striker Manchester United dan istrinya, Coleen, hanya bisa menatap dengan wajah penuh lesu saat kuda milik mereka, Pippy, hanya menempati nomor buncit dalam debutnya di nomor 500 meter sprint di arena berkuda Chester Races yang kemarin diguyuri hujan lebat.

Pasangan pesohor yang melindungi tubuh mereka dari hujan dengan payung lebar ini tampak sangat kecewa. Rooney terlihat menggigit bibir berkali-kali. Sedang Coleen memonyong-monyongkan bibir seperti sangat kesal dengan kuda jagoannya yang ternyata larinya tak sekencang yang diharapkan.


Joki andalan mereka, Jamie Spencer, yang didandani dengan kostum selera Coleen yakni warna pink dan putih, tampak sudah melecut cambuk berkali-kali agar Pippy bisa melesat. Namun sang kuda tetap berada di urutan paling buntut dalam balapan tersebut.

Coleen datang ke balapan tersebut dengan penampilan elegan. Ia seperti tak memedulikan cuaca yang mendung dan berangin dengan memakai celana pendek dipandu baju panjang yang berwarna senada, putih krim. Sepatu dengan hak tinggi dari Christian Louboutin bermotif kulit ular makin memeriahkan penampilan Coleen.

Sementara Wayne Rooney tampil lebih formil. Memakai jas warna biru muda, dengan dalaman kemeja putih, dan dasi warna hitam.

Rooney dan Coleen memang dikenal sebagai penggemar kuda pacu. Selama lima tahun terakhir, keduanya merupakan tamu VIP rutin di arena balapan kuda bergengsi, Grand National.

Pasangan pesohor tersebut membeli Pippy seharga 63.600 pound atau sekitar Rp 940 juta dari peternakan kuda, Manor House Stables, milik rekan satu timnya di MU, Michael Owen. Tak main-main, kuda tersebut ditangani oleh pelatih kuda terkenal Tom Dascombe yang sudah menelurkan sejumlah kuda balap nomor satu.

Sebelumnya, Rooney, ayah satu putra ini dengan penuh bangga memasang foto kuda teluk berumur dua tahun ini di akun Facebook resminya, sambil menambahkan tulisan, "Ini adalah tambahan baru di kandang kuda saya, kami memanggilnya Pippy," kata dia.


Striker berusia 26 tahun ini telah memiliki dua kuda sebelumnya yang diberi nama Switcharooney dan Tomway, yang dibeli akhir Desember tahun lalu bersama dengan istrinya, Coleen. Dua kuda ini bahkan telah terdaftar dalam satu set racing silks, pink dan putih, yang akan dikenakan oleh joki saat pacuan kuda berlangsung.

Jika dibandingkan dengan dua kuda pacu sebelumnya, kuda ketiga Rooney adalah kuda pacu termahal yang pernah dibelinya. Rooney membeli Switcharooney dengan harga 63 ribu pound (Rp 928 juta) dan Tomway seharga 15.900 pound (Rp 234 juta). 

0 komentar:

Poskan Komentar