FUI Ancam Bakar Stadion GBK Jika Lady Gaga Tetap Konser

Sabtu, 26 Mei 2012

 "Bila jadi konser, GBK akan kita jadikan lautan api," kata seorang anggota FUI, Alfian Tanjung saat berdemo di depan Kantor Kemenkopolhukam, Jumat (25/5/2012).

Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) secara tegas mengancam akan membakar Gelora Bung Karno (GBK), jika Lady Gaga tetap menggelar konsernya tersebut


Massa Forum Umat Islam (FUI) menolak keras rencana konser penyanyi AS, Lady Gaga. Bila Lady Gaga, manajemen dan promotor memaksa tetap konser, FUI mengancam akan membakar staion GBK tempat Lady Gaga manggung. 

"Banyak yang bilang, meski kedatangannya ditolak, tapi Lady Gaga bakalan konser di GBK. Kalau memang begitu, kita akan bakar GBK bersama-sama," ujar salah seorang anggota FUI, Alfian Tanjung saat berorasi di depan Kantor Kemenkopolhukam, Jumat (25/5/2012).

Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan konser tersebut, yang menurutnya tidak sesuai dengan ajaran agama, baik Islam maupun Kristen. Jika memang artis luar negeri tersebut tetap menggelar konser, maka FUI mengancam akan mengepung GBK dan membakar stadion kebanggan Indonesia itu.

Sementara, anggota FUI lainnya, Bernard Abdul Jabar menambahkan, FUI akan menggelar aksi sejuta umat selama tiga hari mulai 1-3 Juni 2012. Bahkan mereka akan menginap di Stadion GBK untuk menghalau.

"Kita berkomitmen akan menginap selama tiga hari di GBK untuk menggagalkan konser bersama sejuta umat. Kita juga mengajak himpunan agama lain untuk bergabung menolak Lady Gaga," ujarnya.[bay]

1 komentar: