5 Handphone Android Murah dan Berkualitas di Kelasnya

Sabtu, 05 Mei 2012

Samsung Galaxy W
Di awal tahun 2012 ini pasti banyak pembaca TeknoJurnal penggemar handphone Android yang ingin membeli handphone Android baru. Nah, salah satu hal yang menarik dari Android adalah tersedianya banyak varian handphone Android, mulai dari yang murah hingga yang mahal dan mulai dari desain handphone-nya yang biasa-biasa saja hingga yang istimewa.
Jadi untuk mereka yang ingin membeli handphone Android baru sangat banyak pilihan yang tersedia.

Dari banyaknya handphone Android yang beredar di Indonesia saat ini mungkin malah akan membuat bingung sebagaian orang terutama bagi mereka yang baru mengenal handphone Android. Untuk memilih handphone Android yang tepat baik itu handphone Android yang murah ataupun yang mahal, saya mempunyai beberapa rekomendasi handphone Android yang mencakup berbagai kalangan harga. Berikut adalah 5 handphone Android rekomendasi dari saya.

HTC One X – Rp. 6.599.000
HTC One X
Untuk mereka yang sangat haus akan performa dari sebuah handphone namun ingin baterai handphone-nya cukup memadai, HTC One X mungkin bisa menjadi pilihan. Dengan dilengkapi prosesor quad core 1,5 GHz, kapasitas internal sebesar 32 GB, RAM 1GB, dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, HTC One X sudah pasti akan membuat puas para penggunanya. Dan, dari review-review pengguna yang saya dapatkan, walaupun  spesfikasinya cukup tinggi, HTC One X ternyata cukup hemat dalam soal penggunaan baterai.

Saat ini HTC One X sudah resmi diperkenalkan di Indonesia dan harganya pun sudah diberitahukan oleh HTC, namun HTC masih belum menjualnya secara resmi di Indonesia dan mengatakan akan menjualnya secara resmi dalam waktu dekat. Namun begitu, saat ini sudah beredar HTC One X yang tidak resmi di Indonesia yang dapat ditemukan di forum-forum online atau di beberapa toko handphone di Jakarta.

Sony Xperia S – Rp. 5.499.000
Sony Xperia S
Handphone Android dengan desain yang elegan dari Sony ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia sejak bulan April lalu. Spesifikasinya berada di bawah HTC One X namun sesuai dengan harga yang ditawarkan. Sony Xperia S sudah dilengkapi dengan prosesor dual core 1,5 GHz, kapasitas internal 32 GB, RAM 1GB, kamera 12 MP, dan sistem operasi Android Gingerbread (yang dalam waktu dekat dapat di-upgrade ke Ice Cream Sandwich). Spesifikasi yang sudah cukup menurut saya untuk sebuah handphone high-end.

Yang paling menarik dari Sony Xperia S menurut saya adalah kerapatan layarnya yang membuat tampilan di layar menjadi lebih jernih dan Sony Xperia S memiliki lampu notifikasi di bagian depan sehingga tiap ada SMS atau telpon atau notifikasi lainnya akan ditampilkan dalam bentuk cahaya lampu seperti di BlackBerry. Untuk soal performa baterai di Sony Xperia S, performanya biasa-biasa saja standar kebanyakan smartphone. Namun, dikabarkan beberapa handphone Xperia S memiliki masalah seputar yellow tint.

Samsung Galaxy W - Rp. 2.990.000
Samsung Galaxy W
Samsung Galaxy W menurut saya adalah handphone yang sangat cocok untuk mereka yang baru ingin membeli handphone Android untuk pertama kalinya atau mengingingkan handphone Android dengan performa yang bagus namun tidak mahal. Dengan harga yang relatif murah, Samsung Galaxy W sudah dilengkapi dengan prosesor 1,4 GHz, kapasitas internal 1,7 GB, RAM 512MB, dan kamera 5MP. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harusnya pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dengan lancar. Dan, sewaktu saya coba, Samsung Galaxy W enak untuk dipegang serta ringan dan desainnya pun relatif cukup bagus.

LG Optimus Net Dual P698 – Rp. 1.675.000
LG Optimus Net Dual P698
Bagi kebanyakan pengguna handphone di Indonesia, fitur dual SIM card pasti adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan ketika ingin membeli sebuah handphone. Hal ini wajar karena karu SIM di Indonesia sangat murah dan tiap operator memberikan keuntungan yang berbeda-beda. Nah, handphone LG Optimus Net Dual P698 mungkin cocok untuk mereka yang mencari handphone Android dengan fitur dual SIM card. Harganya pun relatif murah untuk sebuah handphone Android. Spesifikasi handphone-nya sendiri tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Y, yaitu dilengkapi dengan prosesor 800 MHz, kapasitas internal 150 MB, RAM 512 MB, dan kamera 3,15 MP.

Samsung Galaxy Y – Rp. 1.239.000
Samsung Galaxy Y
Untuk mereka yang belum bisa membeli handphone Android dengan harga yang jutaan, mungkin Samsung Galaxy Y bisa menjadi pilihan. Harga resminya cukup murah dan saya yakin masuk di kebanyakan kantong penggemar handphone Android terutama bagi para mahasiswa. Handphone ini sudah dilengkapi dengan prosesor 830 MHz, Ram 290 MB, dan kapasitas internal 180 MB. Spesifikasi yang ditawarkan oleh handphone ini sebetulnya kurang apabila kita ingin menjalankan aplikasi-aplikasi Android dengan nyaman, namun dengan harga yang ditawarkan spesifikasinya cukup sesuai. Jika dibandingkan dengan 2 tahun lalu, handphone Android dengan spesifikasi seperti ini harganya bisa sekitar 3 juta rupiah.

0 komentar:

Poskan Komentar