Robot Wanita yang Memiliki 65 Ekspresi Wajah, Berbicara dan Menyanyi (Video+)

Kamis, 12 April 2012

.
OSAKA, (PRLM).- Mungkin hanya dalam hitungan bulan sebelum boyband dan aktris remaja bisa digantikan robot, setelah robot wanita yang memiliki 65 ekspresi wajah, berbicara, dan menyanyi, berhasil memukau warga Cina.


Robot "Geminoid F" ini bisa menyunggingkan senyum dan bahkan menunjukkan ekspresi bingung, berkat aktuator mekanik yang ada di bawah 'kulit' karetnya.
 
Penciptanya mengatakan, tujuan menciptakan robot ini adalah untuk bisa mengecoh orang sehingga percaya itu adalah manusia.

Geminoid F diproduksi oleh Hiroshi Ishiguro, seorang perancang robot terkenal dari Universitas Osaka, Jepang, dan ditawarkan dengan harga $ 110.000.
Seperti dilaporkan laman Mail Online, Rabu (11/40, robot cantik ini bisa tersenyum, alur alis dan mulutnya bisa bergerak, meskipun ia sering terlihat agak bingung. Android ini juga dapat berbicara dan bernyanyi, bermain rekaman, atau 'mengucapkan' suara orang lain.

Geminoid TMF dilengkapi dengan 12 aktuator bermotor, didukung tekanan udara, yang memungkinkan meniru ekspresi wajah manusia. (Aya/A-108)***
Video pas nyanyi:


0 komentar:

Poskan Komentar