'Listen', Fitur Terbaru Facebook Untuk Mendengarkan Musik

Rabu, 18 April 2012

 Tombol yang terletak diantara 'Like' dan 'Message' di fan page itu memungkinkan pengguna mendengarkan lagu musisi tersebut.
Facebook kali ini menghadirkan inovasi yang memanjakan para penikmat musik. Mereka baru saja menambahkan tombol "Listen" pada halaman kalangan seniman dan musisi terkenal.

Tombol itu terletak di pojok kanan atas diantara tombol Like dan Message di fan page. Jadi pengguna diberi kesempatan terlebih dahulu untuk menyimak lagu-lagu yang akan dimainkan secara instan itu sebelum memberikan "Like". Untuk sementara tombol ini hanya dapat diakses melalui laptop dan desktop, sedangkan versi di smartphone masih dalam pengembangan.

Jika pengguna menggerakkan pointer mouse ke tombol ini dan meng-klik, maka akan muncul menu untuk meminta ijin meluncurkan aplikasi layanan musik. Salah satunya layanan streaming seperti Spotify, MOG atau Rdio. Untuk Spotify menyediakan lima lagu paling populer yang akan diputar secara bersambung.

Tentunya langkah Facebook tersebut akan banyak membantu musisi untuk mengembangkan karirnya. Sebelumnya, jejaring sosial ini sudah memiliki beberapa fitur serupa, misalnya "Listen with" dan "Vibes".

Facebook sendiri menargetkan tombol ini akan menjadi fitur baru yang populer mendekati kepopuleran tombol Like. Walaupun, hal ini tentunya tergantung dari implementasi dan pengembangan fitu-fitur di kemudian hari.

Sementara kalangan pengamat memberikan penilaian bahwa langkah Facebook menampilkan update terbaru ini adalah untuk menisi kekosongan update yang mereka buat, jika dibandingkan dengan situs jejaring sosial lain seperti Myspace yang lebih aktif memberikan update bagi kalangan penggunanya.

http://www.wowkeren.com

0 komentar:

Poskan Komentar