Kuatir Data di Facebook Hilang? Download Saja Datanya!

Sabtu, 14 April 2012

Facebook kini mulai membolehkan penggunanya menyedot 'habis-habisan' data di situs mereka.
Kuatir kalau mendadak semua data anda di Facebook termasuk foto, daftar teman dan lainnya?
Jangan kuatir lagi karena Facebook baru saja meluncurkan fitur baru
yang memungkinkan kita untuk mendownload hampir semua data di history Facebook sehingga data tersebut bisa kita simpan di komputer.

Anda cukup masuk ke menu "Account Setting" dan pada bagian paling bawah ada tulisan "Download a copy of your Facebook Data" kemudian klik dan ikuti prosedur yang ada.
Apabila semua data sudah siap didownload maka kita akan dikirimi sebuah email berikut link untuk mendownload data tersebut dan filenya nanti berbentuk sebuah ZIP File.
Setelah file ZIP diekstrak maka akan ada pilihan sebuah file HTML untuk melihat semua yang ada mulai dari profile, wall, photos, teman, catatan dan pesan yang diterima.
File HTML tersebut bisa anda buka melalui browser atau kalau hanya mau lihat foto-foto saja bisa langsung lihat folder Photos yang sudah termasuk dalam file Zip tersebut.


Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke semua pengguna dan sejumlah kategori informasi itu nantinya juga akan ditampilkan," tulis pihak Facebook dalam sebuah pesan di halaman Public Policy Europe.
Langkah ini dilakukan Facebook untuk menjawab kritikan yang banyak dilontarkan pihak regulator, pengamat dan masyarakat, terkait isu privasi pengguna di internet. [mor]

0 komentar:

Poskan Komentar