Korea Selatan 'Haramkan' Warganya Menonton Konser Lady Gaga

Jumat, 27 April 2012

Lady Gaga bersumpah diam untuk media (sumber: AFP)
Para pejabat pemerintah Korea Selatan membuat aturan pelarangan remaja berusia di bawah 18 tahun tidak menyaksikan konser penyanyi pop asal Amerika Serika, Lady Gaga.


Lady Gaga, menurut jadwal melangsungkan konser di Korea Selatan malam ini. Lady Gaga akan tampil di stadion Olimpiade dengan kapasitas 70.000 kursi.

Para pejabat Korea Selatan beralasan, pelarangan tersebut dimaksudkan untuk melindungi anak-anak remaja dari budaya yang ditunjukkan Lady Gaga, yakni busana kelewat seksi dan aksinya yang dianggal cabul.

Peraturan pemerintah tersebut didukung oleh kelompok Kristen di Korea Selatan yang sebelumnya melakukan serangkaian protes menentang penampilan Lady Gaga.

Peraturan pemerintah tersebut rupanya diikuti penyelenggara yang menanggung risiko mengembalikan tiket bagi calon penonton yang usianya di bawah 18 tahun. Untuk mengantisipasinya, pihak penyelenggara akan memeriksa tanda pengenal saat calon penonton masuk ke area konser.

Konser dunia Gaga ditujukan untuk mempromosikan album terbarunya, Born this Way, judul salah satu lagunya yang terjual satu juta kopi dalam lima hari pertama penjualan.

http://www.beritasatu.com

0 komentar:

Poskan Komentar