Keren! Rumah Mungil Portable dari Barang Bekas (Foto+)

Jumat, 06 April 2012

 Derek Diedricksen membangun rumah mungil seharga Rp 1,8 juta itu sebagai tenda alternatif yang kokoh.
Sebuah rumah tidak hanya bisa dibuat dari bahan dengan harga mahal. Derek Diedricksen membuktikan ia bisa membuat rumah dari barang bekas. Ia pun hanya menghabiskan dana USD 200 (Rp 1,8 juta).

Derek membuat rumah portable yang mudah dipindahkan dalam berbagai ukuran mulai dari 1 m hingga 7 m persegi. Ia menawarkan karyanya itu untuk tenda alternatif yang kuat dan aman. Karya unik ini didasari minat Derek yang besar terhadap arsitektur berukuran mungil.

"Aku selalu terobsesi dengan arsitektur mungil," ungkap Derek. "Idenya adalah apakah aku bisa membuat rumah penampungan dengan harga di bawah USD 100 (Rp 1 juta)."

Laki-laki berusia 33 tahun ini menggunakan bagian dari barang rumah tangga yang dibuang untuk memberi fungsi dasar rumah. Misalnya, jendela yang menggunakan kaca dari pintu mesin cuci. Di dalamnya juga dilengkapi kasur tipis, meja dapur dan lemari kecil.

Derek membuat beberapa rumah mungil, yang paling kecil ia namai "The Hickshaw" memiliki lebar hanya 1,6 m. Rumah yang paling besar bernama "Gipsy Junker" berukuran lebar 7,3 m dengan ketinggian 1,5 m. Derek membuatnya dari bekas kayu peti kemas dan lemari dapur yang telah dibuang.
Foto:


0 komentar:

Poskan Komentar