Keren! Inilah Wujud 10 Sepeda Motor di Masa Depan

Jumat, 20 April 2012

 Frog eBike
Ramah lingkungan dan irit menjadi dua syarat utama dari sepeda motor di masa depan.
Produsen otomotif di dunia terus memamerkan rancangan produk-produknya yang digadang-gadang akan menjadi ikon kendaraan di masa mendatang, tak terkecuali sepeda motor

Ramah lingkungan dan irit menjadi dua syarat utama dari sepeda motor di masa depan. Dari beberapa motor konsep yang ditawarkan memang memiliki desain yang futuristik. Tak ketinggalan, teknologi yang diusung juga kian canggih.

Motor-motor ini juga mengandalkan tenaga listrik, sebagai solusi sekaligus tindakan menyelamatkan ketersedian bahan bakar minyak (BBM).

Mau tahu seperti apa saja bentuk motor-motor ini? Situs otomotif Automotto, merangkum 10 sepeda motor yang kelak akan digunakan masa depan. Berikut daftar lengkapnya:

1. Frog eBike concept 2012
Motor listrik dengan desain 'kodok' ini mengusung desain tradisional layaknya motor konvensional yang sudah ada. Motor ini menggantikan bahan bakar minyak menjadi energi listrik.

Tampilan motor dengan tenaga baterai ini memiliki layar LED pada instrumen panel, kemudi fly by wire, dan kanopi untuk menggantikan fungsi helm dari segi keselamatan.

2. Honda Oree Electric Motorcycle Concept
Motor listrik ini merupakan hasil karya mahasiswa Jerman, Nike Albertus dan Andre Look. Motor listrik sport ini memiliki tenaga 90 hp, torsi 125 lb/ft dan kecepatan maksimum 190 km/jam.



3. AER Racing Motorcycle
Andre Federico Look (AER) sebagai desainer motor listrik dengan tenaga 143,5 kW. Motor balap yang menggunakan mesin listrik berukuran kecil yang bobot 4,5 kg. Tak ketinggalan fitur pengurangan tingkat gesekan pada ban belakang.


4. BMW E 100R
Motor listrik dengan tingkat emisi nol ini, menargetkan pasar yang besar dengan harga terjangkau. Desainnya cukup ringkas, memiliki rangka bodi ringan dan mesin  kuat. BMW E 100R memiliki tenaga 107 hp dan torsi 97 lb/ft. Posisi baterainya terletak di dalam frame bodi.

5. VertiGo Electric Motorcycle
Motor balap listrik karya Maarten Timmer ini menjanjikan suara motor yang hening, torsi tinggi, kencang, emisi rendah serta mampu menempuh jarak 100-150 km. Torsi motor ini belum diumumkan, namun dipastikan sangat cepat.

6. Amplio Electric Motorcycle
Sebastian Tymoczko menyematkan motor listrik karyanya ini dengan listrik berdaya 10 kWh. Letak baterai ditempatkan di dalam bodi alumunium yang ringan. Motor ini unggul dalam pengereman dan posisi duduk yang nyaman.


7. Audi EB1
Audi EB1 adalah motor listrik dengan zero emission, dengan listrik 42 kWh hasil tangan Juan Sebasti√°n Orozco Herrera. Tenaga yang dihasilkan mencapai 56 hp dengan baterai berdaya 48 volt, 22ah lithium. Suspensi belakang motor menggunakan tipe monoshock dan tampilan OLED pada layar instrumen.

8. Voltra Electric Motorcycle Concept
Motor listrik dengan posisi engine mounted yang presisi, sehingga minim getaran. Posisi kursi pengemudi dan penumpang didesain dengan komposisi yang sesuai. Desainer motor ini adalah Dan Anderson


9. Abarth NGR
Rob Thornham membuat tampilan motor listrik ini sama cepatnya dengan motor superbike konvensional. Penggunaan material motor sangat ringan, dengan teknologi terbaik serta bodi yang aerodinamis.



10. Shavit electric sport motorcycle
Salah satu keunikan motor listrik karya Eyal Melnick ini adalah pada posisi duduknya yang begitu merunduk. Motor ini dirancang sangat detail mulai dari posisi pijakan kaki dan tuas kemudi yang dapat disesuaikan.


• VIVAnews

1 komentar:

  1. wah keren ,,,, kpan di pasar kanya ya,,,, pasti mahal banget

    BalasHapus