Ilmuwan Klaim Temukan Jenis Kelamin Baru Manusia

Rabu, 25 April 2012

'Jenis Kelamin Kami Berubah Tiap jam'
London – Para ilmuwan mengklaim menemukan jenis kelamin baru untuk manusia. Jenis kelamin baru ini bukan pria atau wanita. Ingin tahu?

Seorang ahli neuroscientist terkenal Profesor Vilayanur S. Ramachandran telah menemukan sekelompok pria dan wanita yang melaporkan bahwa identitas seksual mereka dapat berubah tanpa sadar dari pria ke wanita atau sebaliknya dan kembali lagi. Metamorfosis transgender ini, dapat terjadi beberapa kali sehari.

Kondisi ini disebut para ilmuwan dengan phantom genitalia (PG). Sekelompok orang yang sebelumnya tak terdiagnosa mengalami ‘alternating gender incongruity’ (AGI) mengatakan, mereka mampu berubah dari pria ke wanita atau sebaliknya secara instan.

“Mayoritas individu dengan kondisi ini memiliki payudara atau kelamin bayangan yang bisa berubah sewaktu-waktu,” kata direktur Center for Brain and Cognition Profesor Vilayanur Ramachandran dari University of California, San Diego seperti dikutip HuffPost.
 
"Kami harus menentukan kemungkinan ini hanya varian kelainan kepribadian ganda," lanjutnya.

Hal tersebut berprospek akan adanya jenis kelamin baru. Penelitian ini diterbitkan di jurnal Medical Hypotheses.

Salah satu quote dalam penelitian itu:
"Saya kadang-kadang bangun tidur dan berpikir saya memiliki penis serta tidak punya payudara", ungkap salah satu responden wanita.

Para peneliti berharap mengetahui penyebabnya dan akan melakukan penelitian lebih lanjut. [mor]

2 komentar: