Heboh Video Tentara Israel Hajar Aktivis dengan Senapan M16 (Video+)

Selasa, 17 April 2012

Tepi Barat: Video kekerasan yang dilakukan seorang tentara Israel terhadap asktivis perdamaian beredar luas. Media Dailymail mewartakan, Selasa (17/4), rekaman mengerikan menunjukkan saat tentara Israel memukul aktivis perdamaian Denmark dengan senapan laras panjang M16. 

Letnan Kolonel Shalom Eisner terlihat memukulkan M16 miliknya ke wajah pengunjuk rasa pro-Palestina, Andreas Ias, di Tepi Barat. Setelah dipukul, Andreas terlihat jatuh terduduk dan sempat memegangi wajahnya yang mengeluarkan darah. Andreas dirawat di rumah sakit Palestina karena luka yang dideritanya.

Insiden yang terjadi pada 14 April silam itu mendapatkan berbagai tanggapan, termasuk kecaman, setelah diunggah ke media. Namun, Israel menyebut cerita dalam video tidak seperti kenyataan yang terjadi.

Juru bicara militer Israel Yoav Mordechai mengatakan video ini telah diedit dan tidak mencerminkan keseluruhan cerita. "Ini adalah gambar yang brutal. Saya tidak bisa memisahkan episode yang difilmkan dengan kenyataan yang ada dari insiden yang berlangsung lebih dari satu jam," ungkapnya pada media. 

Sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam tindakan petugas tersebut. Ia berjanji akan menindak tegas oknum perwira yang telah melakukan kekerasan terhadap aktivis tersebut.(ADO)
Video:

Liputan6.com

0 komentar:

Poskan Komentar