Friendster Resmi Jadi Situs Games Online

Jumat, 27 April 2012

Jakarta: Masih ingat media sosial yang sempat booming sebelum ada Facebook dan Twitter? Apalagi kalau bukan Friendster. Inilah media sosial yang banyak digilai di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sejak kehadiran Facebook dan Twitter, belakangan juga Google+, media sosial ini seolah tenggelam. Untuk mengakali agar situs itu tidak mati, mulai 25 April lalu Friendster mengubah formatnya menjadi situs games online.

Situs yang pertama kali dirilis pada 2002 ini sudah mulai bertransformasi pelan-pelan sejak bulan Juni tahun lalu. Mereka mengumumkan kepada para membernya untuk segera mengambil koleksi foto dan data-data penting lainnya yang pernah diunggah ke situs itu.

Secara perlahan, aplikasi games mulai ditambahkan. Agaknya, Friendster sudah sulit bersaing dengan media sosial lain yang tengah merajai dunia maya, seperti Facebook dan Twitter. Maka pemiliknya mengubah format dari media sosial menjadi situs games online sosial. Para pengguna tetap bisa saling terhubung satu sama lain, hanya dengan fokus bermain games, bukan sekadar berkenalan.

“Sejak memperbanyak games, user kami setiap bulan mengalami peningkatan 50 persen,” ujar CEO Ganesh Kumar Bangah dalam pernyataan resminya. Mayoritas para pengguna berasal dari Singapura, Malaysia, dan Filipina. 

Para pengguna dapat menggunakan avatar atau foto diri mereka sendiri dalam bermain. Tersedia lebih dari 50 jenis games online yang bisa dimainkan sambil chatting dan transaksi perlengkapan games.

Salah satu games andalan mereka adalah Boomz yang dimainkan lebih dari 200 ribu pemain. Namun, jumlah ini masih di bawah Facebook yang satu games-nya bisa dimainkan oleh 40 juta user. (technewsdaily.com/DOR)

0 komentar:

Poskan Komentar