Aktris-Aktris Cantik Korea yang Wajahnya Sering Ditiru Dalam Operasi Plastik

Rabu, 25 April 2012

 Lee Young-Ae
Banyak yang ingin berwajah seperti Kim Hee-Sun dan Lee Young-Ae
Jakarta - Meningkatnya popularitas serial Korea membuat aktris yang membintangi acara itu juga ikut naik daun. Begitu terkenalnya mereka sampai wajahnya pun menjadi dambaan orang yang melakukan operasi plastik.

Pada pertengahan tahun 2000-an, seorang dokter bedah plastik asal Korea, Joo Kwon kedatangan seorang pasien asal China. Wanita tersebut datang ke kliniknya, padahal dia belum pernah mengiklankan kliniknya sampai ke luar negeri.

"Entah bagaimana mereka bisa tahu klinik ini dan sebagian besar dari mereka ingin memiliki wajah seperti Lee Young-Ae," ujar dokter bedah plastik yang ada di klinik JK Plasticy Surgery Centre, Korea Selatan itu.

Lee Young-Ae yang disebutkan Joo Kwon adalah bintang serial 'Jewel in the Palace'. Lee Young-Ae memerankan tokoh Dae Jang Geum yang langsung menarik hati jutaan penonton serial tersebut di berbagai negara, termasuk Indonesia.
Lee Young-Ae
Bukan hanya Lee Young-Ae saja yang wajahnya laris ditiru dalam operasi plastik. Pastinya sejak nama-nama selebriti Korea mendunia, makin banyak orang dari luar negeri tersebut yang ingin mengoperasi wajahnya, entah itu hidung, mata atau bibir agar mirip dengan artis idola mereka.

Menurut data pemerintah Korea, pengeluaran yang dihabiskan turis di Korea untuk biaya medis mencapai US$ 116 juta pada 2011 lalu. 40% dari pengeluaran itu untuk operasi plastik atau perawatan kulit lainnya seperti botoks.

Masih berdasarkan data pemerintah Korea, seperti dikutip Daily News, sebagian besar turis yang datang ingin melakukan operasi pada hidung, wajah, pengecilan rahang atau tummy tuck. Turis yang paling banyak melakukan operasi plastik itu berasal dari China.

"Booming bintang Korea sangat berperan dalam peningkatan pasien (bedah plastik) baru dari luar negeri," jelas Hong Jeong-Geun, juru bicara untuk Korea Society of Plastic and Reconstructive Surgeons.

Dikatakan Hong, banyak orang asing yang datang ke klinik bedah plastik dengan membawa foto selebriti seperti Kim Hee-Sun dan Lee Young-Ae. Pasien meminta pada dokter untuk mengubah hidung atau mata mereka menjadi mirip aktris-aktris cantik tersebut.

Kim Hee-Sun
"Mereka tahu beberapa aktris, bukan sudah cantik dari lahir, tapi dibuat menjadi cantik dengan bantuan operasi plastik," ujar Hong pada AFP.

Memang sudah bukan rahasia lagi kalau selebriti Korea bisa cantik dan tampan karena operasi plastik. Bagi warga di sana, bedah plastik pun sudah jadi makanan sehari-hari. Klinik operasi plastik bisa ditemui dengan mudah.

2 komentar:

  1. wah kan udah pada cantiy,,, napa malah di oprasi plastik,,,, wah sungguh g bersukur bnget,,,

    BalasHapus
  2. makasih atas infonya sangat menarik untuk disimak

    BalasHapus