9 Ponsel Cerdas Android Terbaik 2012

Senin, 23 April 2012

 Samsung Galaxy Note (foto: Cnet)
WASHINGTON - Apakah Anda mencari ponsel cerdas Android terbaik di 2012? Bila ingin yang menggunakan prosesor quad core atau yang dilengkapi layar sentuh paling responsif, maka Anda harus mencarinya di antara banyak ponsel cerdas Android.

Seperti dilansir T3, Senin (23/4/2012), agar lebih mudah untuk mempertimbangkan ponsel cerdas Android mana yang paling cocok dengan Anda, berikut adalah lima dari sembilan smartphone yang bisa dikatakan terbaik.

1. HTC One X
Ponsel cerdas Android keluaran HTC ini merupakan bagian keluarga One Series yang sangat ramping. Bentuk tubuhnya yang menggoda itu pun telah dilengkapi prosesor quad core dan kamera yang diklaim handal. Dari nilai tertinggi 5 poin, situs T3 memberi nilai maksimal untuk ponsel cerdas ini.

HTC One X memiliki layar seluas 4,7 inci serta telah mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Menurut situs T3, ponsel cerdas ini dibanderol sekira 480 poundsterling atau sekira USD774. Sedangkan di Indonesia sendiri akan hadir beberapa pekan mendatang, namun belum diketahui banderol harganya.

2. Samsung Galaxy S II
Ponsel cerdas ini bisa dikatakan sebagai karya emas Samsung dengan tubuh yang sangat ramping dan ringan. Hal itu masih ditambah tampilan layar Super AMOLED-nya yang jernih. Situs T3 juga memberikan 5 poin untuk Samsung Galaxy S II ini.

Samsung Galaxy S II berlari menggunakan sistem operasi Android Gingerbread serta dapur pacu berupa prosesor Qualcomm dual core secepat 1,2 GHz. Selain itu ponsel cerdas ini juga dibekali kamera setajam 8 megapixel yang bisa merekam video high definition (HD) 720p serta 1080p. Sedangkan harganya, situs SGBest (Singapura) menawarkannya sekira USD545,30.

3. Sony Xperia S
Ponsel cerdas keluaran Sony ini memperoleh rating sekira 4 dari total 5 poin. Xperia S mengadopsi sistem operasi Android Gingerbread (bisa diupgrade ke Android 4.0). Ponsel cerdas ini dibekali layar 4,3 inci plus teknologi Bravia yang bisa mendongkrak tampilan.

Selain itu, Xperia S juga dibekali kamera setajam 12 megapixel dengan kemampuan merekam video HD 1080p. Dalam perangkat mutakhir ini, Sony membenamkan prosesor Qualcomm berotak ganda yagn berlari di kecepatan 1,5GHz. Smartphone ini dibanderol sekira 430 Poundsterling atau di kisaran USD693.

4.Samsung Galaxy Nexus

Ini merupakan salah satu smartphone terbesar yang diluncurkan pada 2011. Nexus adalah smartphoen pertama yang mengadopsi Android Ice Cream Sandwich. Ponsel ini menawarkan berbagai fitur seperti Face unlock, Android Beam serta dukungan NFC yang dibenamkan di balik layar 4,7 inci miliknya.

Smartphone Android ini memiliki prosesor dual core yang berlari di kecepatan 1,2GHz sebagai dapur pacunya. Galaxy Nexus memperoleh rating 4 dari total 5 poin. Situs SGBest menawarkan smartphone ini dengan harga sekira USD555,96.

5. Motorola Razr
Ponsel cerdas ini memperoleh rating 4 poin dari total 5 poin. Razr menggunakan KEVLAR sebagai pelapis punggungnya ditambah ketangguhan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Razr mengadopsi Android Gingerbread sebagai sistem operasinya. Sedangkan pada dapur pacu, Motorola meyematkan prosesor dual core berkecepatan 1,2GHz ditambah dengan RAM 1GB. Selain itu juga ada kamera 8 megapixel yang mampu merekam video 1080p. Di situs SGBest, ponsel cerdas ini dibanderol USD538,74. (bersambung)

6. Samsung Galaxy Note
Sebuah ponsel atau tablet? Samsung Galaxy Note memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang smartphone Galaxy S II. Pasalnya, Galaxy Note ini menngggunakan layar sentuh HD Super AMOLED seluas 5,3 inci. Kombinasi smartphone dan tablet ini juga menyertakan sebuah S Pen stylus dalam paketnya.

Galaxy Note ini memperoleh rating 4 dari total 5 poin. Perangkat ini berlari memakai sistem operasi Android Gingerbread dan ditenagai prosesor dual core berkecepatan 1,4GHz. Sedangkan kameranya memiliki ketajaman 8 megapixel dengan dukungan LED  Flash. Situs SGBest menawarkannya seharga USD613,36.

7. HTC Sensation XL
Smartphone seri Sensation besutan HTC dihadirkan dalam layar ukuran besar seluas 4,7 inci. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera setajam 8  megapixel dengan kemampuan merekam video HD 720p. Smartphone ini memperoleh rating 4 dari total 5 poin.

HTC  Sensation XL menggunakan dapur pacu berupa prosesor Qualcomm Scorpion dengan kecepatan 1,5GHz. Sedangkan sistem operasinya mengadopsi Android Gingerbread. Situs SGBest menawarkan smartphone Android ini sekira USD483,80.

8. Motorola Atrix
Motorola Atrix memeproleh rating 4 dari total 5 poin. Smartphone Android ramping ini menggunakan dapur pacu berupa prosesor Nvidia Tegra 2 dual-core dan RAM 1GB. Meskipun demikian, Atrix lebih ringan dari iPhone 4 yaitu pada 135 gram.

Atrix menggunakan layar seluas 4 inci dengan ketajaman resolusi 960x540  pixel. Sedangkan untuk kameranya, smartphone ini dibekali kamera setajam 5 megapixel dengan kemampuan merekam video HD 720p.

9. HTC Incredible S
Smartphone ini memperoleh rating 4 dari total 5 poin. Layarnya berukuran 4 inci dengan daya tahan baterai yang memperoleh peningkatan. Sedangkan kameranya memiliki ketajaman 8 megapixel serta  dilengkapi dual flash.

Incredible S memiliki dapur pacu berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 1GHz ditambah dengan RAM 768MB. Sedangkan sistem operasinya mengadopsi Android Froyo yang bisa diupgrade ke Gingerbread. Situs SGBest menawarkannya seharga USD408,36. (fmh)

0 komentar:

Poskan Komentar