5 Aplikasi Menarik iPhone yang Bikin Iri Pengguna Android

Jumat, 06 April 2012

JAKARTA - Instagram akhirnya tak lagi milik iPhone. Sejak "Instagram for Android" resmi dirilis Selasa (3/4), aplikasi editing dan sharing foto tersebut kini juga sudah bisa dicicipi di ponsel pintar Android. 

Pengguna ponsel Android mungkin bisa jumawa. Apalagi setelah sekian lama, hanya pemilik perangkat iPhone, iPod dan iPad saja yang bisa menikmati aplikasi gratisan ini. Namun tidak bagi sebagian besar pengguna iPhone. Hadirnya Instagram, menurut mereka, membuat eksklusifitas yang mereka dapat dari perangkat buatan Apple justru berkurang.

Padahal masih banyak aplikasi iPhone yang hingga kini masih tetap bisa membuat iri para penggguna Android. Apa saja?

Flipboard
Aplikasi pembaca berita ini dirilis untuk iPad pada 201o dan iPhone, 2011. Yang apik dalam aplikasi ini adalah kemampuannya menciptakan format seperti membaca majalah untuk konten yang berasal dari jejaring sosial, RSS feeds dan kumpulan sumber berita jadi.

Pinterest
Jika pengguna iPhone masih mengidamkan eksklusifitas, aplikasi Pinterest salah satunya. Jejaring sosial yang memungkinkan pengguna ponsel memajang foto, video atau tautan (link) di papan virtual ini baru resmi tersedia untuk iPhone saja.

Tweetbot
Pengguna Android yang gemar twitter-an boleh 'gigit jari'. Tweetbot, aplikasi Twitter yang memunginkan pengguna membalas teks, me-retweet dan melihat penuh laman perbincangan cukup dengan satu sapuan di layar ini hanya dimiliki iPhone. 

Jetpack Joyride
Jetpack Joyride adalah sebuah game yang sejak dirilis membuat pemainnya kecanduan. Game petualangan yang dirilis Halfbrick studio ini dimainkan dengan cara mengerak-gerakan jari di layar sentuh untuk menggerakan tokoh Mr Barry Steakfries  yang menggendong roket jet di punggungnya melewati rintangan.

Infinity Blade
Game yang satu ini memang bikin iri. Infinity Blade, yang game sekuelnya kini sudah dirilis, menawarkan permainan adu pedang satu lawan satu interaktif. Untuk memainkannya pengguna cukup melakukan sedikit sapuan jari atau ketukan pelan untuk menyerang maupun menangkis serangan lawan.

0 komentar:

Poskan Komentar