5 Alasan Mengapa Anda Harus Lupakan Mantan

Selasa, 24 April 2012

Jakarta - Putus dengan kekasih menjadi masa-masa sulit yang harus dilewati, dan biasanya memerlukan waktu yang cukup panjang untuk melupakan sang mantan. Buruknya, semakin Anda ingin melupakan mantan, maka Anda malah mengingatnya.

Jadi, sebelum Anda mencari cara untuk move on dan melupakan segala kenangan mantan, ada baiknya Anda mengetahui alasan mengapa Anda harus lupakan mantan, seperti dilansir Article Click.

1. Demi Kesehatan Mental
Secara mental mungkin Anda akan tertekan karena secara terus-menerus memikirkan mantan. Ketenangan dan kedamaian mental sangat penting dalam kehidupan. Ketika mental 'terganggu' maka Anda tidak bisa berkonsentrasi untuk kegiatan lainnya. Jadi, melupakan mantan dan bisa melanjutkan hidup bisa menyeimbangkan mental Anda.

2. Produktivitas
Memikirkan mantan secara konstan seperti virus pada komputer. Terus memikirkan mantan, maka akan berpengaruh pada kreativitas dan produktivitas Anda. Hal itu bisa membuat Anda tidak bisa bekerja, tidak nyenyak tidur, bahkan sulit tersenyum.

3. Motivasi
Motivasi dan gairah hidup Anda bisa menurun ketika masih terus membayangkan mantan. Memikirkan mantan, bisa membuat pikiran Anda menjadi negatif, karena Anda hanya memikirkan masa lalu. Berpikir kehidupan kedepannya jauh lebih bermanfaat daripada merenung tentang perpisahan Anda.

4. Agar Bisa Lebih Bahagia
Serotonin merupakan bahan kimia yang disekresi setiap kali Anda memikirkan hal-hal baik. Mengingat saat terbaik Anda atau membayangkan masa depan yang indah lebih bermanfaat bagi kesehatan. Di sisi lain, kita harus berjuang membuat pikiran positif. Untuk itu, jangan terus ratapi perpisahan Anda dan mantan.

5. Agar Terhindar Dari Depresi
Kehilangan seseorang yang masih kita cintai, mungkin membuat Anda merana. Kesedihan yang berkepanjangan bisa membuat Anda depresi. Depresi pun dapat menghancurkan hidup Anda, tidak jarang Anda mendengar kasus seseorang bunuh diri karena patah hati. Untuk mencegah itu semua, maka Anda perlu, membuka lembaran baru pada hidup Anda. Bergaullah dengan teman-teman Anda, sibukkan diri dan melakukan hobi yang Anda sukai, agar pemikiran tentang mantan bisa teralihkan.

1 komentar: