Video Penyelamatan 30 Lumba-lumba Terdampar Gegerkan Internet

Sabtu, 10 Maret 2012

Rio de Janeiro - Sebuah video yang diunggah di YouTube menggemparkan dunia maya."Baru lima hari dirilis video berjudul "30 dolphin stranding and icredibly saved! extremely rare event" ini ditonton hampir 1,5 juta pengguna YouTube."

Dalam video berdurasi 3 menit 46 detik ini tampak sekitar 30 puluh lumba-lumba terdampar di pantai secara tiba-tiba ketika para pengunjung sedang asyik menikmati suasana pantai. Melihat kejadian tersebut para pengunjung spontan tertegun.

Bukan berlari menghindar, mereka justru berjalan untuk menyelamatkan lumba-lumba dengan menariknya ke perairan dalam. Setelah semua lumba-lumba berhasil diselamatkan kerumunan orang yang menyaksikan spontan bersorak riuh gembira dengan tepuk tangan.

Baru lima hari dirilis video berjudul "30 dolphin stranding and icredibly saved! extremely rare event" ini ditonton hampir 1,5 juta pengguna YouTube.

Merasa takjub, pengguna YouTube dengan akun guitarbob173 menuliskan ucapan terima kasih dalam komentar di laman YouTube. "Untuk mereka yang terlibat, terima kasih untuk mengembalikan sebagian kecil kepercayaan saya akan kemanusiaan."

Peristiwa terdamparnya lumba-lumba seperti bukan menjadi hal yang baru. November tahun lalu sebanyak 23 lumba-lumba ditemukan terdampar di perairan muara Pantai Cikawung, Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sejumlah 17 ekor di antaranya kemudian tewas. Adapun enam ekor lainnya berhasil diselamatkan dan dilepas kembali ke laut.

Beberapa ilmuwan menduga infeksi bakteri virus, racun, atau suara keras telah memainkan peranan mengganggu fungsi sonar lumba-lumba.


 http://www.tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar