Survei : Usia 33 Tahun, Masa Terbaik dalam Hidup Manusia

Rabu, 28 Maret 2012

Apakah saat ini Anda berusia 33 tahun? Tampaknya, Anda sedang sangat menikmati masa kehidupan terbaik. Hasil survei mengungkap, usia 33 adalah masa terbaik dalam hidup seseorang.

Survei ini dilakukan Friends Reunited, sebuah situs pertemanan yang berbasis di Inggris. Dalam usia 33, seseorang ternyata paling bisa menjaga keseimbangan antara pikiran dewasa dan semangat masa muda.

"Usia 33 adalah waktu yang pas, terbebas dari kenaifan masa kecil, keliaran remaja, menuju pribadi yang dewasa, tanpa kehilangan energi dan antusiasme masa muda," kata Donna Dawson, seorang psikolog, dikutip dari NY Daily News.

Juga diketahui, usia saat seseorang merasa sangat bahagia, yaitu 40 tahun. Presentase responden yang setuju kalau usia 40 adalah masa-masa paling bahagia mencapai 70 persen.

"Pada usia 40, kita telah kehilangan sikap polos, tapi rasa soal realitas yang berpadu dengan kekuatan harapan semakin kuat. Sikap sinisme pun berkembang," kata Dawson.

Sementara, ada juga yang berpendapat  kalau masa-masa kuliah adalah masa yang menyenangkan. Dan, hanya 16 persen yang mengungkap kalau masa kecil adalah masa yang paling bahagia. (eh)


• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar