Postsecret.com, Situs Unik Tempat Mengumbar Rahasia Kelam

Sabtu, 03 Maret 2012


Pernah menabrak mobil orang lain di parkiran lalu Anda pergi begitu saja? Atau, pernah mematahkan lipstik favorit teman? Rahasia-rahasia kecil ini, ternyata bisa jadi hal seru untuk dibagi dengan orang lain.

Tengok saja situs www.postsecret.com dan Anda akan melihat banyak kartu pos yang berisi rahasia dari berbagai belahan dunia. Mulai dari yang unik, lucu, penuh inspirasi hingga tragis.

Ini merupakan proyek seni yang diawali oleh Frank Warren. Ia memulainya dengan mencetak 3.000 kartu pos dan menyebarnya di Washington DC, AS. Saat itu ia meminta orang lain untuk menuliskan rahasia yang belum pernah diungkap.

Ide ini kemudian menyebar dan berkembang. Banyak yang membeli atau membuat sendiri kartu pos dan menuliskan rahasia lalu mengirimnya ke PostSecret di alamat PostSecret, 13345 Copper Ridge Road, Germantown, MD 20874, USA. Kartu pos pun berdatangan bukan hanya dari Amerika, tapi berbagai negara.

Ada sebuah kartu pos yang bergambar aktor Hollywood. Tulisan dalam kartu tersebut tentu saja mengagetkan sekaligus memancing rasa ingin tahu. Yaitu "the father of my son, he pays me a lot to keep his secret".

Kartu pos monster di postsecret.comKartu pos bergambar monster yang ditulis seorang babysitter juga sangat menggelitik. Tertulis "Your child is monster. Love, your babysitter". Warren memperbarui situs PostSecret.com dengan foto-foto kartu pos yang dikirimkan padanya tiap Senin. Kejutan pun selalu ia dapatkan.

"Meskipun aku telah banyak membaca berbagai rahasia, tapi selalu saja ada rahasia yang membuatku tercengang," kata Frank Warren, seperti dikutip dari boiseweekly.com.
Ia berpendapat dengan berbagai rahasia tanpa membuka jati diri bukan sesuatu yang aneh. Justru, dari membongkar rahasia kita bisa menemukan kekuatan.

"Ini bisa memberi kekuatan pada orang-orang yang merasa sendirian dan kesepian. Bebaskan dirimu dan jadilah diri sendiri," ujar Warren. (umi)
 • VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar