Keren! Senjata Perang yang Diubah jadi Karya Seni oleh Seniman Afrika (Foto+)

Senin, 12 Maret 2012


LONDON- Seniman Afrika Goncola Mabunda kini memiliki singgasana luar biasa sekaligus menakutkan yang tersusun dari senjata. Dia menggabungkan AK47, peluncur roket, pistol dan senjata lainnya dalam kreasi yang luar biasa.


Seperti dilaporkan laman Mail Online, seniman asal Mozambik ini telah menetapkan untuk membuat pernyataan ironis tentang perang saudara selama 16 tahun yang melanda negaranya. Perang akhirnya berakhir pada tahun 1992, namun senjata masih banyak ditemukan pihak berwenang.

Mabunda, yang mengingat kekerasan perang itu saat anak-anak, diperbolehkan menonaktifkan senjata-senjata tersebut untuk karyanya yang saat ini di pamerkan di London.

Selain kursi, Mabunda juga menciptakan topeng dari senjata yang dirancang untuk digantung di dinding. Karyanya merupakan perpaduan tradisional suku dan gaya modernis yang lebih dipengaruhi oleh Picasso dan Braque.

Menurut senimannya, singgasana ini berfungsi sebagai atribut kekuasaan, simbol kesukuan dan potongan seni tradisional etnis Afrika. (Aya/A-147)***

 http://www.pikiran-rakyat.com
 






0 komentar:

Posting Komentar