Gadis Belia Iran "Berontak" dengan Menyanyikan Lagu Adele di Youtube (Video+)

Jumat, 09 Maret 2012


Seorang gadis berusia 13 tahun menyanyikan ulang lagu Adele dengan suara yang cukup menakjubkan mengingat usianya yang relatif muda. Lebih mencengangkan lagi adalah fakta bahwa gadis itu adalah gadis Iran.
Di Negeri Para Mullah, lagu dan budaya barat memang dicibir.

Perempuan pun konon tak boleh bernyanyi di tempat umum. Apalagi kalau yang dinyanyikan lagu barat dengan kerudung tersibak.

Apakah yang dilakukan Tara, nama gadis itu, bentuk sebuah pemberontakan terhadap pemerintah?

Massoud Hayoun, penulis blog terkait isu-isu internasional, mengatakan Tara adalah bagian dari semacam gerakan bawah tanah di Iran yang mengapresiasi musik barat.

Hayoun pun memuji keberanian Tara untuk memberontak pada pemerintahan Iran yang oleh sebagian kalangan di luar Iran dianggap sebagai rezim tangan besi.

Namun, pengunggah video itu di YouTube mengatakan bahwa Tara tidak terancam bahaya dengan bernyanyi lagu Adele dan menyebarluaskan nyanyiannya di YouTube.

Sang pengunggah pun mengatakan bahwa Tara tidak sedang menyampaikan pesan politik apapun dengan bernyanyi. Ia hanya ingin menunjukkan bakat dan kemampuannya.

Video itu telah diunggah sejak 29 Januari 2012 dan ditonton lebih dari 300.000 kali. Berikut adalah video Tara yang menyanyikan lagu "Someone Like You" yang dipopulerkan oleh penyanyi Adele.

Tara

Adele

 http://tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar