Fenomena 'Polisi Ganteng' Picu Kenaikan Pencarian di Internet

Jumat, 09 Maret 2012

 "Sulit untuk dipercaya, 65 persen pencarian terkait “Saiful Bahri” dilakukan oleh pengguna pria sementara 35 persen pencarian dilakukan oleh wanita."

JAKARTA - Setelah Sherina Munaf, salah satu penyanyi wanita terkenal Indonesia, memasang gambar Bripda Saiful 'Polisi Ganteng Bahri di Twitter, ketenaran Bahri menjadi sebuah fenomena di dunia maya.

Tren serupa juga diamati dengan jelas tahun lalu dengan dua orang Indonesia lainnya yaitu penari India Briptu Norman Komaru dan polisi wanita cantik Briptu Eka. Kenaikan pencarian di Yahoo! adalah bukti popularitas polisi muda yang bertugas di Bandung ini.

Selama bulan Februari, pencarian “Saiful Bahri” meningkat lebih dari 164.000 persen diikuti dengan beberapa kata kunci yang relevan seperti ’bripda saeful bahri’ (162.000 persen); ‘foto polisi ganteng’ (132.000 persen) and ‘polisi ganteng’ (131.750 persen). Tren pencarian yang paling tinggi, dipantau  tanggal 23 Februari 2012.

“Tren yang ada semenjak tahun lalu ini sangat menarik untuk diamati di saat warga Indonesia dari lembaga kepolisian memicu minat dan menjadi topik diskusi yang populer," kata Henryl Moreno, Manager, Editorial for Search and Platforms di Asia Tenggara, melalui keterangan resminya, Jumat (9/3/2012).

"Di tahun 2011, kami melihat bagaimana Briptu Norman Komaru menjadi pusat perhatian bangsa Indonesia. Kini kami melihat Saiful Bahri sebagai petugas negara yang menjadi sorotan berikutnya. Kebanyakan pencariannya di Yahoo adalah untuk fotonya serta latar belakangnya sebagai seorang polisi,“ tambahnya.

Sulit untuk dipercaya, namun 65 persen pencarian terkait “Saiful Bahri” dilakukan oleh pengguna pria sementara 35 persen pencarian dilakukan oleh wanita. Juga sekitar 18 persen pencarian Saiful Bahri dilakukan oleh pengguna berusia 35-44 tahun. (tyo)

 http://techno.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar