Duh! Gara-gara Ji-Sung Perburuan Kodok Ilegal di Korsel Meningkat Pesat

Selasa, 06 Maret 2012


Seoul: Gara-gara Park Ji-Sung perburuan kodok dan katak ilegal di Korea Selatan meningkat tajam sejak tahun 2006-2007.

Seperti yang dilansir oleh Yonhap, pada tahun 2007 terbentuk kelompok yang bernama 'Kawan-kawan kodok' yang beranggotakan para kelompok pecinta lingkungan di Korea Selatan. Kelompok itu prihatin dengan perburuan kodok dan katak ilegal, yang dinilai merusak lingkungan.

Gara-garanya sepele.

Pemain Manchester United itu menyatakan dalam otobiografinya yang diterbitkan tahun 2006 bahwa ia meminum jus rebusan kodok sebagai tonik untuk membangun fisiknya.

Oleh karena itu, mereka berharap gelandang Manchester United tersebut juga bergabung dengan mereka untuk mengkampanyekan penghentian pembunuhan binatang amfibi tersebut.

"Saya tidak tahu apakah itu hanya kebetulan, namun setelah hal itu dinyatakan bahwa Park memakan kodok untuk membantu kekuatannya, jumlah perburuan kodok dan katak ilegal di gunung-gunung meningkat," demikian disampaikan panitia kampanye, Park Man-hee.

"Jika Park bergabung dengan kampanye kami untuk menghentikan kegiatan itu, itu akan membetulkan salah persepsi orang-orang tentang memakan kodok, yang meyakini bahwa hal itu akan mendongkrak stamina mereka," jelas Man-hee. (goal.com/DOR)

 http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar