Daftar Pemenang International Mobile Gaming Award 2012

Selasa, 06 Maret 2012


Bagi para penggiat di industri game mobile, mungkin sudah banyak yang tau mengenai International Mobile Gaming Award. Yap, acara tahunan ini kembali diadakan di Barcelona, Spanyol dan memasuki tahun ke 8.
International Mobile Gaming Award ini sendiri mulai diadakan di tahun 2004 dan ditujukan sebagai apresiasi bagi para pengembang aplikasi game mobile baik dalam bentuk perorangan maupun perusahaan.

Selama 8 tahun penyelenggaraanya, International Mobile Gaming Award (IMGA) telah mereview kurang lebih 2000 game mobile dari 52 negara di dunia seperti Amerika Serikat, Ukraina, Israel, Itali, Belanda, Selandia Baru, Cina, Ceko, Belgia hingga Brazil. Partisipan yang ikut serta bisa dari kalangan individual developer, mobile game publisher, pelajar dan lain-lain.

Di IMGA 2012 kali ini ada kurang lebih 600 game yang terdaftar untuk diseleksi. Tema yang diangkat adalah game di platform iOS yang di rilis sepanjang tahun 2011. Ada 9 kategori yang dihadirkan di IMGA 2012. Dan, berikut adalah daftar pemenang dari tiap-tiap kategori:
Jika dilihat dari daftar di atas, Infinity Blade berhasil mendapatkan 2 penghargaan bergengsi yang mengokohkan mereka sebagai pemenang secara keseluruhan di IMGA 2012 ini. Dan, yang menarik adalah munculnya salah satu peserta dari India yang memenangi kategori People’s Choice Awards dengan game berjudul Flick Tennis. Dengan menggunakan nama ROLOCULE GAMES, game ini menjadi satu-satunya pemenang dari kawasan Asia di IMGA 2012.

Pemenang tiap kategori dari IMGA 2012 sendiri mendapatkan hadiah sebesar 100.000 euro, yang diberikan dalam bentuk media publikasi. Sedangkan pemenang keseluruhan mendapatkan dana 400.000 euro yang juga dalam bentuk media publikasi.

Semoga saja di tahun 2013 nanti ada satu wakil dari Indonesia yang masuk menjadi finalis dan menjadi pemenang.

 http://www.teknojurnal.com

0 komentar:

Posting Komentar