Agar Tidak Terserang Penyakit, Atlet Inggris di Olimpiade Dilarang Bersalaman

Selasa, 06 Maret 2012


London: Sebuah peringatan diberikan untuk atlet-atlet Inggris pemburu medali emas di Olimpiade di London. Para atlet ini sebisa mungkin tidak berjabat tangan alias bersalaman dengan saingannya.
Jika tetap ingin berjabat tangan mereka bisa mengikuti tips dari tim medis.

Pejabat Olimpiade Inggris khawatir atlet pemburu medali emas seperti Victoria Pendleton dan Rebecca Adlington bisa terserang penyakit. Bahkan Kepala Tim Medis dari British Olympic Association (BOA), Dr Ian McCurdie, telah memperingatkan bintang TeamGB untuk menjaga tangan mereka jika mereka ingin mempertahankan mimpi mereka.

Dia mengatakan bahwa setiap penyakit datang dari "lingkungan yang cukup menegangkan" yang mungkin mempengaruhi kinerjanya. Dan ia meminta agar atlet membatasi berjabat tangan.

"Saya pikir itu bukan saran yang buruk. Kesulitannya adalah ketika kamu berjabat tangan dengan sekitar 20 orang yang belum pernah Anda temui, "katanya.

"Jika Anda harus berjabat tangan dengan orang, asalkan Anda rutin mencuci tangan atau juga menggunakan sabun cuci tangan bisa mengurangi risiko".

McCurdie memberikan tips untuk tim yang terdiri dari 550 atlet kuat dan 450 staf pendukung. Saran ini merupakan bagian dari paket kesehatan dan masalah ketahanan yang diperhatikan BOA menjelang Olimpiade. Tipsnya cukup dengan rutin mencuci tangan dan menggunakan sabun pelindung tangan khusus.

"Saya percaya, ancaman terbesar bagi mereka adalah penyakit dan kemungkinan cedera," ujarnya.

"Pada dasarnya kita berbicara tentang meminimalkan risiko penyakit dan mengoptimalkan resistensi". "Itu semua tentang kebersihan tangan".

Dia menambahkan bahwa lingkungan Olimpiade cukup bermusuhan dan menjadi pengalaman pertama kali bagi banyak atlet dan staf pendukung. Para atlet bakal tinggal dekat lokasi Olimpiade dan bakteri bisa datang dari mana saja baik sendok, garpu, hingga gagang pintu. Kesehatan seluruh tim, termasuk staf pendukung seperti petugas medis dan pelatih, adalah prioritas BOA.(mirror/MEL)

 http://sport.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar