8 Tips Mulus Mengakhiri Hubungan Cinta

Senin, 12 Maret 2012


ANDA kencan dengan seseorang? Lalu menjalin hubungan untuk sementara waktu, namun tidak melihat masa depan bersamanya. Akhirnya perpisahan menjadi cara terbaik.
Hal itu tentu sangat menyakitkan hati. Berikut ini cara mengakhiri hubungan tanpa pertikaian seperti dikutip dari Times of India:

Pikirkan hal yang dilalui
Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan. Apakah akan mempengaruhi orang yang menjalin hubungan dengan Anda? Pastikan alasan Anda mengakhiri hubungan.

Pikirkan alasan
Jika yakin ingin putus, tanyakan pada diri sendiri alasan keputusan Anda. Pastikan tidak lari dari masalah inti atau mencoba menghindari tanggung jawab.

Periksa perasaan
Bagaimana perasaan Anda tentang prospek tidak memiliki pasangan lagi dalam hidup? Apakah membuat Anda marah, sedih, senang atau lega? Jawaban Anda mungkin akan membantu memahami persoalan dalam berhubungan.

Pilih tempat nyaman
Pilih tempat yang tidak terlalu ramai atau berisik, namun memberi kenyamanan dan cukup waktu membicarakan hubungan Anda.

Bersikap jujur

Lakukan percakapan terbuka. Dengan lembut beritahu dan jelaskan alasan keputusan Anda.

Hindari dendam dan dengki
Meskipun berakhirnya hubungan cinta, bukan berarti Anda dan mantan saling memusuhi.(MI/DSY)

Selesaikan berdua
Canggihnya teknologi mempermudah pasangan untuk mengungkapkan perasaan melalui media elektronik, seperti via telepon, Shot Message Service (SMS), Situs jejaring Facebook atau tweeter. Ada baiknya Anda tidak melakukan itu, pasalnya cara seperti itu sangat tidak etis, dan justru akan lebih menyakiti pasangan Anda.

Saat memutuskan hubungan sebaiknya dilakukan dengan cara bertatap muka. Bertemulah secara baik-baik, lagi pula saat Anda diminta atau meminta untuk menjadi kekasihnya diawali dengan niat baik, jadi tidak ada salahnya hubungan Anda diakhiri dengan baik juga.
Hargai penolakannya
Bila kekasih tidak bisa menerima keputusan Anda, itu wajar. Mungkin menurutnya selama ini hubungan kalian baik-baik saja. Cobalah, ajak dia berdiskusi mengenai hubungan selama ini. Beri dia pengertian untuk bisa menerima alasan Anda. Ajak dia berpikir positif dan berdamai dengan keadaan. Hingga akhirnya Anda berdua menyadari bahwa memang tidak ada kecocokan lagi.

Jika pasangan masih belum bisa menerima keputusan ini, beri dia waktu. Ada sebagian orang yang merasa gengsi jika diputuskan. Tapi ada juga yang merasa tidak adil merasa dicampakkan padahal rasa sayang dihatinya terus tumbuh.


http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar