6 Tips Mengawali Hari Senin dengan Bahagia

Senin, 05 Maret 2012


Sebuah penelitian mengatakan banyak orang yang menyambut hari Senin dengan suasana hati yang tidak menyenangkan. Bahkan kata “I hate Monday” pun sudah menjadi familiar, terutama untuk para pekerja kantoran. Melewati hari libur pun seperti kurang membantu untuk membangkitkan mood bekerja. Berikut 6 hal yang dapat dilakukan untuk membuat Senin Anda menyenangkan.

- Awali dengan kopi
Ambil secangkir kopi dan nikmatilah, aroma kopi ini juga dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati. Demikian juga dengan kandungan kafein yang akan meningkatkan denyut jantung sehingga Anda lebih bersemangat. Dan tentu saja, saat menikmati kopi, Anda harus menjauh diri untuk sementara dari teman- teman kerja yang sedang dihinggapi kekusutan.

- Telepon orang dekat
Mengawali hari dengan menelepon orang terdekat juga dapat membangkitkan mood. Anda bisa menelepon siapa saja, saudara, orang tua, atau pasangan dengan membagikan cerita atau kejadian lucu yang Anda alami saat berakhir pekan.

- Sharing
Sedikit meluangkan waktu untuk sedikit berbincang santai dengan teman akan memberikan efek yang luar biasa. Jangan pernah merasa Anda membuang waktu karena harus segera melihat pekerjaan di meja kerja.
Penelitian dari Harvard University dan University of California, San Diego, menyatakan bahwa rasa bahagia itu akan menular. Misalnya, jika lawan bicara Anda sedang bahagia, maka Anda memiliki 25 persen kesempatan untuk merasakan juga kebahagiaan tersebut.

- Buka You tube

Bombardir tren You Tube ternyata juga memberikan manfaat positif . Anda bisa mengubah suasana hati seketika dengan video lucu yang ada. Bahkan bagi Anda yang benar- benar tidak ingin tersenyum pun, video ini mampu memaksa Anda untuk tertawa. 

- Sarapan berlemak
Jika biasanya menu sarapan hanya dengan setangkup roti dan keju atau telur, khusus hari Senin, ganti menu sarapan Anda. Pilih makanan yang sedikit berlemak. Dalam studi yang ditulis dalam Journal of Clinical Investigation, penelitian menunjukkan bahwa makanan berlemak memberikan efek kenyamanan dan membuat Anda terhindar dari emosi dan perasaan negatif.

- Olahraga
Jika memiliki waktu cukup, Anda dapat meluangkan waktu sebentar ke gym sebelum meneruskan perjalanan ke kantor. Lakukan olahraga ringan seperti treadmill yang menyenangkan. Saat berolahraga suhu tubuh akan meningkat, dan ini membuat pikiran lebih tenang, juga mengurangi kecemasan, dan stress.
Selain olahraga di gym, melakukan aktivitas  seks pagi  juga membuat Anda lebih nyaman menghadapi hari. Sebuah artikel di The Daily Mail menuliskan bahwa berhubungan seks di pagi hari akan membuat orang merasa lebih optimis untuk menghadapi sisa hari tersebut.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar