5 Musisi Penghasil Uang Terbesar 2011, Taylor Swift Nomor Satu

Sabtu, 10 Maret 2012


Penyanyi country asal Nashvile, Taylor Swift baru-baru ini dinobatkan sebagai musisi penghasil uang terbesar di dunia tahun 2011 lalu versi Billboard Magazine.
Pemilik tiga album laris ini menggeser kedigdayaan U2 yang bertengger di puncak daftar sejak 2010 lalu. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Taylor Alison ini berhasil mengumpulkan 35 juta dollar dari seluruh penjualan album dan pemasukan tiket konser Speak Now di beberapa negara dunia tersebut.

Album terakhirnya, Speak Now disebut-sebut sebagai faktor utama pendomplang kesuksesan Taylor di belantika musik dunia. Taylor total berhasil menjual 1.8 juta kopi di tahun 2011 dengan debut 1 juta kopi di minggu pertama yang membuat namanya tercatat dalam buku rekor dunia.

Beberapa singlenya pun tercatat meraih total penjualan yang diluar nalar para pemerhati musik. Single seperti Mean, Back to December, Mine dan Sparks Fly berhasil didownload sebanyak 7.8 juta kali. 

Beberapa musisi dibawahnya seperti U2, Kenny Chesney, Lady Gaga dan Lil Wayne patut berhati-hati. Pasalnya, tahun ini Taylor akan mengeluarkan album baru yang diharapkan rilis pada musim panas mendatang. 

Berikut daftar musisi penghasil uang terbaik 2011
1. Taylor Swift ($35 million) 
2. U2 ($32 million) 
3. Kenny Chesney ($29 million) 
4. Lady GaGa ($25 million) 
5. Lil Wayne ($23 million)

 http://www.hai-online.com

0 komentar:

Posting Komentar