10 Tempat Paling Rawan Kehilangan Ponsel

Senin, 26 Maret 2012

Peringatan ini penting Anda ingat. Jika sedang menikmati kopi di kedai, sebaiknya simpan baik-baik telepon seluler Anda karena sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa sebagian besar orang kehilangan ponselnya di kedai kopi.

Dalam studi yang di lakukan oleh Lookout Mobile Security, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keamanan telepon seluler, ditemukan bahwa pada 2011 orang paling sering kehilangan ponsel mereka di kedai kopi.

Di Amerika, menurut penelitian itu, hampir setahun sekali orang kehilangan ponselnya dan menimbulkan kerugian hingga lebih dari US$30 juta setara dengan Rp.275,2 miliar

"Setiap hari ponsel yang hilang bernilai US$7 juta atau setara lebih dari Rp.64 miliar," kata Kevin Mahaffey, pendiri Lookout.

Selain kedai kopi masih ada sembilan lokasi lain tempat orang paling sering lalai menyimpan dan menjaga perangkat komunikasi paling populer di dunia modern. Kesembilannya adalah:

1. Bar
2. Kantor
3. Restoran
4. Apartemen
5. Toko kelontong
6. Pom bensin
7. Rumah
8. Apotik
9. Taman kota

Studi yang dilakukan oleh Lookout berdasarkan pada penelitian terhadap 15 juta pengguna telepon seluler di 2011. Mereka menggunakan data dari Foursquare untuk menentukan tempat yang paling sering menjadi lokasi kehilangan ponsel di seluruh dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar