10 Jenis Fobia Seksual Paling Aneh

Senin, 26 Maret 2012

Ketakutan yang kadang irasional ini memungkinkan penderita untuk memiliki kehidupan seks yang tidak normal.

Definisi fobia
Fobia, dalam arti psikologis, adalah penyakit berupa ketakutan yang parah dan irasional dari, hewan, orang, objek, atau situasi. Fobia seringkali tak masuk akal, tapi sangat sulit bagi pasien untuk menyingkirkan itu.

Fobia adalah gangguan psikologis yang dapat memicu secara ekstrim penderita terkena kecemasan atau serangan panik. Gejala psikologis yang tidak menyenangkan membuat orang yang hidup dengan fobia harus menjalani dan terapi.

Fobia dapat diobati dengan bantuan seorang ahli, seperti psikoterapis dan psikiater, yang membantu orang untuk menyingkirkan ketakutan irasional dan memungkinkan mereka untuk memiliki kehidupan seks yang normal.

Apakah fobia seksual?
Seksualitas dan hubungan seksual adalah bagian mendasar dari setiap kehidupan seseorang. Tetapi ada orang yang menderita ketakutan dan fobia seksual yang tidak masuk akal.

Fobia seksual dapat disebabkan juga oleh penyalahgunaan seksual, pengalaman traumatis seksual, hubungan buruk dengan pasangan atau dengan situasi yang tidak menyenangkan lainnya.

Jenis-jenis fobia seksual: 


1. Erotophobia adalah fobia seksual secara keseluruhan dan ketakutan irasional di depan semua hal-hal seksual.

2. Coitophobia adalah takut senggama atau hubungan seksual itu sendiri.

3. Gymnophobia adalah ketakutan melihat tubuh telanjang, tidak hanya mencakup perasaan tidak menyenangkan dan rasa malu, atau ketakutan ditelanjangi. Entah jika seseorang akan melihat Anda telanjang atau jika Anda melihat seseorang telanjang.

4. Menophobia adalah fobia masa menstruasi.

5. Eurotophobia adalah ketakutan pada organ seksual perepmpuan. Pada beberapa orang, gejalanya muncul jika mereka berpikiran tentang organ seksual perempuan. Atau jika mereka melihat dan beberapa orang ketakutan saat merangsangnya.

6. Parthenophobia adalah ketakutan irasional terhadap perempuan muda.

7. Heterophobia adalah rasa takut pada lawan jenis.

8. Oneirogmophobia adalah ketakutan mimpi basah.

9. Ithyphallophobia adalah takut pada ereksi meliputi mengamati, melihat, berpikir.

10. Medomalacuphobia adalah takut kehilangan ereksi.

0 komentar:

Poskan Komentar