10 Atlet Berpenghasilan Terbesar Sejagad Versi Forbes

Jumat, 16 Maret 2012

 Lionel Messi
Situs resmi Forbes mengeluarkan daftar atlet dengan penghasilan terbesar sejagat raya hingga saat ini. Nama-nama seperti Tiger Woods ataupun Kobe Bryant masih mendominasi daftar tersebut. Berikut adalah ulasan dan daftar atlet-atlet tersebut.

Dari daftar nama atlet berpenghasilan terbesar versi Forbes tersebut, para pesepakbola sohor  ternyata berada di luar lima besar. Pemain terbaik dunia, Lionel Messi berada di urutan 9, masih di bawah pesaing utamanya di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo yang berada di urutan 7. Mereka berdua masih kalah dibandingkan senior mereka, David Beckham.

1. Tiger Woods
Pegolf asal negeri Paman Sam tersebut masih berada di puncak daftar atlet berpenghasilan terbesar di dunia versi situs resmi Forbes. Woods sendiri diperkirakan memiliki kekayaan hingga 75 juta dollar AS.

2. Kobe Bryant
Diperingkat dua, ada sang bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Seperti daftar yang dirilis oleh situs resmi Forbes, penghasilan pemain 33 tahun ini ditaksir sekitar 53 juta dollar AS.

3. LeBron James
Di bawah Bryant, masih ada bintang NBA lainnya, yaitu LeBron James. Bintang Miami Heat tersebut menurut situs resmi Forbes memiliki penghasilan hingga mencapai 48 juta dollar AS.

4. Phil Mickelson
Selain Tiger Woods, pegolf yang masuk dalam daftar 10 atlet terkaya di dunia adalah Phil Mickelson . Pegolf berdarah Amerika Serikat ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar 47 juta dollar AS.

5. Roger Federer
Nama mantan petenis putra nomor satu dunia tersebut menurut situs resmi Forbes berada d iperingkat lima atlet berpenghasilan terbesar di dunia. Roger Federer yang berkebangsaan Swiss memiliki kekayaan senilai 47 juta dollar AS.

6. David Beckham
David Beckham merupakan salah satu dari tiga atlet sepak bola yang dapat menembus sepuluh besar atlet terkaya di dunia. Nilai kekayaan Beckham, yang kini menetap di Los Angeles tersebut sebesar 38 juta dollar AS.

7. Cristiano Ronaldo
Sesuai dengan nomor punggung Cristiano Ronaldo, ia berada di peringkat tujuhh atlet terkaya di dunia. Kekayaan mantan kekasih Paris Hilton ini berkisar 38 juta dollar AS.

8. Alex Rodriguez
Di peringkat delapan, ada atlet Baseball kenamaan Amerika Serikat, Alex Rodriguez. Pemain yang berkarir di New York Yankess ini memiliki penghasilan hingga 35 juta dollar AS.

9. Lionel Messi
Pesepakbola terbaik dunia tiga kali ini adalah satu-satunya putra asal benua Amerika Selatan yang sukses masuk sepuluh besar atlet brepenghasilan terbesardi dunia. Nilai kekayaan pemain yang berjuluk "La Pulga" ini diperkiarakan mencapai 32 juta dollar AS.

10. Rafael Nadal

Di peringkat sepuluh, ada nama petenis kenamaan asal Spanyol yaitu Rafael Nadal. Menurut situs resmi Forbes, petenis berusia 25 tahun tersebut memiliki penghasilan sebesar 31 juta dollar AS. 

 http://olahraga.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar