Nyaris Dikeroyok Massa, Akbar Faisal Selamat Berkat Sering Nongol di TV

Minggu, 12 Februari 2012


JAKARTA-Gara-gara sering muncul di televisi Akbar Faisal selamat dikeroyok pengunjuk rasa di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (11/2). Bahkan, anggota DPR dari Hanura tersebut diajak foto bersama oleh massa.

Kejadian ini berawal ketika pesawat yang dinaiki Akbar terpaksa singgah di Palangkaraya karena cuaca buruk. Saat itu Akbar dalam penerbangan dari Banjarmasin menuju Surabaya setelah menghadiri acara penyerahan 5.600 sertifikat tanah kepada penduduk.

Saat menunggu di ruang VIP Bandara Cilik Riwut, Akbar mendengar suara gaduh aksi demonstrasi di luar bandara.  Aksi ini digelar oleh Dewan Adat Dayak untuk menolak pembukaan cabang Front Pembela Islam (FPI) di Palangkaraya. Sekitar 1.000 orang mengikuti aksi ini.

Selaku anggota DPR pun ia mencoba untuk turun tangan. Ia mencoba menelepon Gubernur Kalimantan Tengah dan Kapolda Kalimantan Tengah namun tak ada jawaban.

Alhasil, Akbar berupaya mengajak demonstran berdialog. Namun, upaya damai ini tak sekaligus membuat masa yang berang tenang.

"Ini lucunya, sebagian demonstran mengira saya sebagai anggota FPI. Mereka mau mengeroyok saya. Nah, sebagian lain tahu saya adalah anggota DPR," ujarnya.

Karena situasi yang sudah terlanjur ricuh, sebagian demonstran melindungi Akbar dengan mengelilinginya dari kerumunan yang mulai mengancam melakukan kekerasan. Ia pun lalu digiring kembali ke ruang VIP.

Setelah kondisi tenang beberapa perwakilan demonstran menemuinya. Mereka bersalaman dengan Akbar dan saling berkenalan.

"Mereka bilang, oh ini Pak Akbar yang sering muncul di televisi. Akhirnya yang terjadi di dalam ruangan tidak hanya dialog tetapi juga foto-foto," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar