Wow..Perancang 'The Sims' Siapkan Game Versi Dunia Nyata

Selasa, 03 Januari 2012


North Carolina - Will Wright, desainer berbagai game populer seperti 'SimCity', 'The Sims', dan 'Spore', akan menghadirkan sebuah game bertitel 'HiveMind'.

Berbeda dari game sebelumnya, di mana pemain mengontrol sosok virtual dalam layar, dalam game ini pemain benar-benar menjadi tokoh utama dalam game tersebut.

Dikutip dari Reuters, Selasa, 3 Januari 2012, HiveMind merupakan sebuah game cross-platform dan dengan menggunakan berbagai aplikasi media online, game ini didesain mengubah kehidupan sehari-hari pemain sebagai sebuah pengalaman interaktif yang membangun Alternate Reality Games (ARGs).

"Kuncinya, game ini akan fokus pada pengalaman, dimainkan oleh banyak orang, dan terjadi di dunia nyata. Bukannya di dunia fiksi seperti yang saat ini banyak terdapat di game lain," ujar Wright kepada Reuters.

Melalui game ini, informasi yang dimiliki pemain di kehidupan nyata, termasuk identitas, lokasi, keadaan cuaca, dapat menjadi bagian permainan.

Meski begitu, Wright menegaskan bahwa game ini tidak dirancang untuk mencuri data pemain, namun pemain memiliki kendali untuk menentukan informasi mana yang bisa dan tidak dapat digunakan dalam game ini.

Wright juga mengatakan bahwa dibutuhkan peta dunia berskala besar, yang mengandung data mengenai lokasi maupun tokoh bersejarah untuk menjalankan permainan ini. Pemain nantinya akan dihubungkan dengan peta ini untuk membangun kesadaran yang mendalam terhadap berbagai aspek kehidupan yang sebelumnya mungkin kerap terlewatkan. "Ini dapat membuat kehidupan pemain menjadi lebih menarik," katanya.

Meski teknologi dan pengumpulan data untuk persiapan game ini sedang dilaksanakan, belum ditentukan tanggal pasti peluncuran game ini.

0 komentar:

Posting Komentar