Ternyata Konsep iPhone Sudah Muncul Sejak 1983

Senin, 02 Januari 2012

 
CALIFORNIA – Siapa yang menyangka, jika iPhone milik Apple yang saat ini terkenal ternyata purwarupanya sudah muncul sejak 1983. Purwarupa iPhone ini juga memiliki layar sentuh yang dikendalikan dengan stylus, tapi sayangnya tidak pernah berhasil untuk di produksi lebih lanjut.
Dilansir Mashable, Senin (12/1/2012), purwarupa  iPhone ini dirancang oleh Harmust Essliner, seorang desainer berpengaruh yang membantu membuat Apple II atau yang dikenal sebagai komputer portabel pertama Apple. Selain itu, layar sentuh pada purwarupa ini, kabarnya juga menjadi acuan bagi iPhone dan iPad.

Meskipun usia gadget ini sudah cukup tua, namun konsepnya yang menarik bisa dengan mudah diperbarui menjadi konsumen modern dengan mengganti layar stylus yang sederhana dengan antarmuka seperti iPad.

Sebenarnya gambar purwarupa ini telah cukup lama beredar di dunia maya, tapi baru menumbuhkan ketertarikan baru setelah Stanford University mengungkapkan dokumen sejarah Apple. Arsip tersebut sebenarnya sangan dijaga ketat oleh Stanford, tapi kini sudah mulai memberikan akses pada wartawan dan organisasi.

Arsip-arsip tersebut dihibahkan pada 1997, setelah Steve Jobs kembali bergabung dengan Apple. ‘Leluhur’ iPhone tersebut hanya satu dari sekian banyaknya purwarupa terkubur di masa lalu Apple. Kejutan lainnya, di ‘harta karun’ Apple tersebut juga ada perangkat yang tampak seperti iPad.
 

0 komentar:

Posting Komentar