Pria Ini Temukan Pendonor Ginjal di Facebook

Senin, 02 Januari 2012


Facebook bukan lagi berfungsi menemukan kawan lama atau berbagai foto berbagai kegiatan. Pria asal Seattle, Amerika Serikat, bernama Damon Brown berhasil mendapat donor ginjal berkat jejaring sosial itu.



Brown berbagi deritanya dalam mencari ginjal bertipe darah O lewat akun bernama 'Damon Kidney' yang berhasil menarik 1.400 teman. Lewat bantuan teman dan keluarga, akun tersebut berhasil menyentuh hati seorang donor bernama Jacqueline Ryall. Keluarga Brown sudah mengenal lama perempuan itu karena merupakan teman istri Damon.

"Dia (Ryall) bilang kalau (donor) ini dilakukannya bukan buat saya. Tapi buat anak-anak saya. Ia bilang mereka berhak punya ayah," kata Brown yang merupakan ayah dari dua putra, Selasa (2/1).

Cerita keluarga Brown bukan yang pertama dalam mendapatkan donor di jejaring sosial. Sebelumnya di tahun 2011, seorang pria di Michigan juga berhasil menemukan ginjal lewat Facebook.

Namun, diakui Brown jika ia sebenarnya malu masalah kesehatannya diketahui banyak orang. Ia sudah melakukan beberapa usaha pribadi untuk mendapatkan donor ginjal. Tapi kesehatan yang makin memburuk membuatnya tak berdaya untuk mengambil bantuan yang tersedia.

Menurut juru bicara United Network for Organ Sharing, April Paschke, kejadian ini menunjukkan jika banyak orang makin terhubung lewat jejaring sosial. "Ini adalah bentuk perpanjangan komunikasi kita. Sebelum ada internet, orang menemukan cara lain untuk berkomunikasi, lewat buletin, kabar dari mulut ke mulut, atau bahkan lewat iklan," kata Paschke.(Sumber: The Daily Mail)

1 komentar:

  1. Apabila ada yg butuh Donor Ginjal, Saya siap mendonorkan ginjal saya, ZAHRA, 21 th, Wanita, TB: 158 Cm, BB: 48 Kg, Gol. Darah: A+, Yogyakarta, , Tidak Merokok, Tidak Minum-minumam keras (No Alcoholic),Tidak mengkonsumsi Narkoba (No Narkoba), bebas dari penyakit kelamin / sejenis (sehat jasmani n rohani), Lulus General Check Up, Creatinin 0,7 (bagus banged). Ada Hasil Test Kesehatan (Lab.) terbaru, silahkan hubungi : 08562855913 email : azaliazahra4@gmail.com

    BalasHapus