Pemeran 'Darth Vader', Bob Anderson Meninggal Dunia

Selasa, 03 Januari 2012

Jakarta - Penggemar film 'Star Wars' kehilangan salah satu tokohnya. Aktor Bob Anderson yang menjadi pemeran pengganti Darth Vader di 'Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back' meninggal dunia di Inggris pada usia 89 tahun.

Anderson adalah satu dari tujuh orang yang memerankan karakter 'Darth Vader' di film Star Wars. Usianya hampir 60 tahun saat menerima peran Darth Vader yang membuatnya dipuji pemeran Luke Skywalker, Luke Hamill.

Bekerja dengan pemain terkenal seperti Errol Flynn dan Antonio Banderas, adegan Anderson paling terkenal dilakukan hampir secara anonim dalam franchise Star Wars. Ia berduel dengan pedang cahaya di 'The Empire Strikes Back' dan 'Return of Jedi'.

Sebelum berkarier di dunia film, Anderson bertugas di Marinir Kerajaan Inggris selama Perang Dunia II. Dia kemudian mewakili negaranya dalam Olimpiade 1952 dan Kejuaraan Dunia Anggar tahun 1950 dan 1953.

Beberapa dekade terakhir, Anderson bekerja sebagai ahli pedang di trilogi 'Lord of the Rings', 'The Legend of Zorro', 'Die Another Day', dan film aksi lainnya. Demikian dilansir AP, Selasa (3/1/2012).

Anderson meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

0 komentar:

Posting Komentar