Metallica Segera Rilis Film 3D

Minggu, 08 Januari 2012


NEW YORK -- Band metal asal Amerika, Metallica pada 2013 mendatang akan segera merilis film dalam format tiga dimesi (3D). Masih belum jelas, apakah materi filmnya berisi dokumenter, konser atau perjalanan band yang pernah manggung di Indonesia ini. Dalam pernyataan resmi yang dirilis Mettalica, mereka menganggap sudah saatnya band ini untuk membuat film yang nantinya akan dipersembahkan kepada para penggemarnya.


Metallica adalah band metal yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, termasuk di Indonesia. Band ini didirikan pertama kali di Los Angeles. Nama Metallica  sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh drummer Lars Ulrich.

Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.
Setelah Metal Massacre beredar, Grant dan Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton.
Pada 1983, Metallica berencana akan melakukan tur pendek kebeberapa kota. Sayangnya terjadi perseteruan antara Hetfield dan Mustaine.  Akhirnya Mustaine memutuskan keluar dan mendirikan Megadeth. Posisi Mustaine digantikan oleh Kirk Hammett , gitaris dari grup Exodus. Formasi ketiga inilah yang kemudian mengeluarkan album Kill 'Em All pada Mei 1983. Pada 1984, nama Metallica semakin dikenal setelah merilis album Ride the Lightning. Album ini bertahan 50 minggu dalam Billboard Top 200.
Pada September 1985, Metallica memproduksi album Master Of Puppets. Kembali Metallica masuk Billboard Top 40 selama 72 minggu. Album ini merupakan album yang meraih platinum tanpa single dan video.

Pada 27 September 1986, dalam perjalanan tur ke Skandinavia - bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan Cliff Burton (bass) meninggal dunia. Pada Oktober 1986, posisi Cliff Burton digantikan oleh Jason Newsted, bassis dari grup Floatsam And Jetsam. Puncak prestasi Mettalica saat mereka merilis Album ...And Justice For All yang beredar September 1988, 

Pada 1990, Metallica merilis album Black.  Album ini membuat Metallica mencapai penjualan quadruple platinum dan menjadi album nomor satu di delapan negara Amerika dan Eropa termasuk Indonesia. Serta meraih penghargaan Grammy Award, kategori Penampil Metal Terbaik dua tahun berturut-turut.

Bassis Jason Newsted mengundurkan diri dari band ini setelah bersitegang dengan James Hetfield.
Saat ini Metallica beranggotakan Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass).  Band ini pernah bermain di hadapan penggemarnya di Stadion Lebak Bulus Jakarta, pada 10 April 1993 yang berakhir rusuh.

0 komentar:

Posting Komentar