Keren!! 10 Google Doodle Terbaik 2011

Rabu, 04 Januari 2012

 
Jika Anda sering membuka situs Google, pasti sering menjumpai logo Google yang disesuaikan dengan tema yang disesuaikan dengan hari tersebut.

Misalkan hari ini merupakan hari lahirnya Albert Einstein, logo Google akan dibuat sesuai dengan hal tersebut untuk menghormatinya. Desain dekoratif modifikasi logo tersebut dikenal dengan istilah Doodle.


Tampilan Doodle bisa berupa animasi bergerak sederhana atau logo dengan tampilan modifikasi yang berhubungan dengan suatu peristiwa khusus pada hari tersebut. Selain peristiwa bersejarah, ditampilkan pula tema mengenai beberapa orang terkenal yang berpengaruh dalam berbagai peristiwa  untuk menghormati mereka berkat jasa-jasa atau pengorbanannya.

Dikutip dari situs Mashable, kami tampilkan 10 logo Google Doodle terbaik selama 2011 lalu. Berikut tampilan beserta keterangan singkatnya:

 1. Martin Luther King Jr.
Logo yang menampilkan sekumpulan anak-anak kulit putih dan kulit hitam sedang bermain bersama. Ditampilkan pada tanggal 17 Januari untuk menghormati hari Martin Luther King Jr.

 2. Thomas Alfa Edison
 Logo yang ditampilkan pada tanggal 11 Februari 2011 dikhususkan untuk memperingati hari lahirnya sang penemu bola lampu dan merupakan salah satu ilmuwan terbesar sepanjang sejarah. 

 3. Harry Houdini
Pesulap terheboh di zamannya asal Amerika, Harry Houdini, juga ikut ditampilkan dalam salah satu Doodle pada tanggal 24 Maret, yang pada tahun 2011 lalu merupakan ulang tahunnya yang ke-137.

 4. Robert Bunsen
Robert Bunsen adalah seorang ahli kimia yang menjadi penemu beberapa elemen kimia penting. Logo untuk menghormatinya ditampilkan pada 31 Maret. Jika ia masih hidup, di tahun 2011 lalu usianya mencapai 200 tahun.

 5. Charlie Chaplin
 Aktor komedi asal Inggris yang terkenal berkat film-film pendeknya di era film hitam putih, ditampilkan Google untuk memperingati hari lahirnya pada 16 April dengan usianya yang ke-122.

 6. Earth Day
Hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April menjadi momen yang tepat dalam menampilkan kepedulian Google dengan menampilkan Doodle bernuansa alam dengan tampilan animasi yang menarik.

 7. Mother's Day
 Hari ibu juga menjadi momen penting bagi Google untuk mempersembahkan penghormatan kepada kaum ibu di seluruh dunia. Khusus untuk hari ibu ini, Google menampilkannya sejak tahun 2000 lalu.

 8. Roger Hargreaves
Seorang penulis buku anak-anak terkenal asal Inggris genap berusia 76 tahun pada 2011 lalu. Untuk merayakannya, Google merilis beberapa jenis Doodle yang disesuaikan dengan karakter si penulis tersebut.

 9. Martha Graham
Seorang penari dan koreografer asal Amerika yang merayakan hari lahirnya pada 11 Mei dengan usia 117 tahun. Google memberi penghormatan padanya dengan menampilkan Doodle dengan tema beberapa orang penari.

 10. Google Doodle 4 Winner
Matteo Lopez adalah salah seorang peserta yang memenangkan lomba merancang logo Doodle pada kompetisi Google Doodle. Logo yang dirancangnya ini melukiskan perjalanan imajinatifnya ke bulan dan diberi judul Space Life. Ia memenangkan hadiah beasiswa sebesar US$15.000 dan bantuan teknologi sebesar US$25.000 untuk sekolahnya.

0 komentar:

Posting Komentar