Ilmuwan Temukan Kostum Sutera Super Kuat, Impian Menjadi 'Spiderman' Segera Terwujud

Kamis, 05 Januari 2012

Perth - Impian menjadi 'Spiderman' segera terwujud, sebagaimana ilmuwan temukan cara untuk produksi massal kostum sutera super-kuat.
Seperti yang dikutip dari NewsAU, sutera laba-laba memiliki kekuatan daya rekat lebih kuat dari besi. Namun ilmuwan baru sekarang menemukan cara yang kuat untuk memproduksi secara massal bahan tersebut.
Sekelompok ilmuwan dari University of Wyoming, yang dipimpin oleh Profesor Don Jarvis, telah berhasil secara genetik memodifikasi ulat sutera untuk menguntai sutera dengan menggunakan protein dari laba-laba.

"Harapan kami adalah menyatukan protein laba-laba sutera dengan gen ulat sutera," ujar Jarvis, ahli biologi dari University of Wyoming.
Sebelumnya Jarvis mengatakan di majalah Proceedings of the National Academy of Sciences, bahwa mereka kesulitan untuk membuat protein laba-laba, karena laba-laba itu produksinya sangat sedikit juga memiliki kecenderungan untuk memakana satu sama lain, sehingga akhirnya mereka melakukan modifikasi dengan cara memasukkan gen laba-laba tersebut ke ulat sutera.

0 komentar:

Posting Komentar